Hingga Triwulan Kedua Realiasi APBD Riau Capai 47 Persen

Daftar Isi


     

    Foto: Ilustrasi APBD Riau


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Hingga triwulan kedua ini, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020 sudah mencapai 47 persen. Angka ini memang belum terlalu tinggi, namun hampir semua provinsi mengalami hal yang sama. Di Indonesia baru ada lima provinsi yang realisasi APBDnya diatas 50 persen. 

    "Yang sudah diatas 50 persen itu hanya ada lima provinsi se Indonesia. Kita belum, kita masih 47 persen," kata Gubri Syamsuar, Selasa (11/8/2020).

    Mengingat realiasi APBD di Riau hingga triwulan kedua ini masih rendah, Gubri Syamsuar meminta agar semua OPD melakukan percepatan. Diantaranya adalah menjalankan kegiatan dengan cepat. Khususnya yang terkait dengan kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi.

    "Upaya kita mempercepat semua kegiatan bisa berjalan dengan baik, dan titik beratnya terhadap kegiatan langsung peningkatan ekonomi, salah satunya adalah penyaluran bantuan keuangan kepada warga terdampak Covid-19," katanya, dikutip dari mediacenterriau. 

    Selain mempercepat realiasi APBD Provinsi, pada pertemuan secara virtua dengan yang diikuti oleh seluruh gubenur se Indonesia tersebut, Mendagri juga meminta agar APBD Kabupaten kota dan dana transfer dari pusat segara dijalankan. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya. Terlebih disaat Pandemi Covid-19 ini. 

    "Arahan dari Pak Menteri tadi berkaitan dengan progres anggaran, baik APBD Provinsi dan kabupaten kota, dan dana transfer dari pusat. Itu yang kita bicarakan," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hingga Triwulan Kedua Realiasi APBD Riau Capai 47 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar