Fitur Baru WhatsApp Cegah Salah Grup Saat Kirim Pesan

Daftar Isi

    Lancang Kuning Whatsapp dikabarkan bakal meluncurkan fitur baru yang akan membantu penggunanya menghindari rasa malu karena tidak sengaja mengirim pesan ke grup yang salah.

    Fitur baru itu yang tengah dikembangkan Whatsapp adalah mengubah latar belakang (wallpaper) dari tiap orang atau grup Whatsapp. Sehingga, pengguna dapat langsung melihat grup atau kontak individu mana yang sedang diajak bicara.

    Sebab, tak jarang pengguna mengirim pesan di grup yang salah lantaran tak sadar di grup mana ia mengirim pesan. Dengan membuat latar belakang yang berbeda pada tiap grup dan personal, diharapkan bisa mengurangi kesalahan tersebut.

    Baca Juga: Kritik Pedas Iran Terhadap Amerika Karena Isu Bom Nuklir


    Melansir TechRadar, fitur baru itu juga memungkinkan pengguna memilih latar belakang yang berbeda untuk tema sistem yang berbeda. Dengan opsi itu, pengguna dapat memiliki satu desain khusus untuk digunakan dengan mode terang dan satu lagi untuk mode gelap.

    Jika opsi itu tidak cukup, pengguna bahkan dapat mengatur kecerahan wallpaper obrolanya agar membuatnya mudah untuk menurunkan warna pola atau gambar yang dipilih sehingga memudar ke latar belakang dan tidak mengganggu obrolan.

    Melansir WaBetaInfo, fitur itu diketahui setelah WhatsApp mengirim pembaruan versi 2.20.90.21 melalui Program beta yang saat ini sudah ditutup. Fitur itu dinilai sebagai langkah besar dari WhatsApp yang tidak pernah membuat fitur untuk obrolan tertentu.

    Baca Juga: Hamas Gempur Tentara Israel dari Gaza


    Sejumlah pihak juga berharap dapat melihat lebih banyak fitur serupa di masa mendatang, misalnya kemungkinan untuk memilih pengaturan unduh otomatis yang berbeda dalam obrolan yang berbeda.

    Ada kemungkinan bahwa fitur baru muncul bersamaan dengan kemampuan untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fitur Baru WhatsApp Cegah Salah Grup Saat Kirim Pesan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar