Klaster Baru Lagi, 11 Orang Sudah "Diserang" Covid-19 dari Puskesmas Tualang 

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Covid-19 

    Lancang Kuning, SIAK - Muncul lagi klaster baru di Kabupaten Siak, sudah 11 orang dari klaster Puskemas Tualang dinyatakan positif covid-19, mulai dari tenaga medis hingga keluarganya.


    "Sebelum ini Kepala Puskesmas Tualang Drg. N dinyatakan positif covid-19," kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono, Ahad (9/8/20).


    Budhi menjelaskan, Klaster ini selain menyerang sesama tenaga medis, juga menyerang keluarga dari tenaga medis tersebut.


    Berikut rincian positif baru dari Klaster Puskemas Tualang dalam dua hari terakhir ini.
    Pasien 123 inisial Ny. BD (53), cluster Nakes PKM. BD merupakan warga Kecamatan Tualang, saat ini telah isolasi RSUD Siak. Ny. BD, kontak erat dari pasien 99 Ny. N (45), rekan kerjanya.

    Pasien 124 inisial Tn. J (40), cluster PKM. Suami dari pasien ke 99 Ny. N (45), merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. 
    Pasien 125 inisial Ny. LM (50), cluster PKM. LM merupakan warga Kecamatan Tualang, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. LM kontak erat dengan pasien ke 99 Ny. N (45), rekan kerjanya. 


    Pasien 126 inisial An. MFA (16), cluster dari PKM. MFA merupakan anak dari pasien ke 99 Ny. N (45) yang merupakan warga di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak.


    Pasien 127 inisial Ny. MSW (30), cluster PKM. MSW merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah disolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. MSW kontak erat dari pasien 99 Ny. N (45),rekan kerjanya.


    Pasien 128 inisial Ny. MY (25), cluster PKM. MY merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. MY kontak erat dengan pasien ke 99 Ny. N (45), rekan kerjanya.


    Pasien 129 inisial Ny. M (35), cluster Nakes PKM. M merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. M kontak erat dari pasien ke 99 Ny. N (45) rekan kerjanya. 


    Pasien 130 inisial Tn. RA (36), cluster PKM. Merupakan warga kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Siak.
    Pasien 131 inisial An. ZHA (8), anak dari pasien 99 Ny. N (45), cluster PKM. Merupakan warga kecamatan Tualang.

    Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Pasien 132 inisial An. LNS (12), anak dari pasien ke 72 Tn. JS (42). Merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. 


    Pasien 146 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Nn. EA  (26) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Nn. EA (26) merupakan bagian dari Cluster Nakes PKM Perawang.

    Menyikapi hal tersebut, Budhi kembali mengingatkan ke semua masyarakat Kabupaten Siak untuk patuh pada aturan protokol kesehatan Covid-19.


    "Untuk sekian kalinya kami mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak, agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing), walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya, maka dengan itu patuhilah protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya dia. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klaster Baru Lagi, 11 Orang Sudah "Diserang" Covid-19 dari Puskesmas Tualang 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar