Sekda Riau Dorong OPD Gesa Kegiatan APBD 2020

Daftar Isi


    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dapat terus menggesa serapan belanja daerah.

    Baca Juga: Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah

    Pasalnya, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020 untuk keuangan mencapai 34,86 persen atau Rp2,95 triliun, dan fisik mencapai 47,81 persen. 
     

    Baca Juga: 12 Permasalahan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Diselesaikan

    "Kita berharap dengan adanya peningkatan belanja daerah dapat membantu menggerakkan perekonomian daerah ditengah pandemi Covid-19," harap Sekda Riau dalam rapat evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2020, Jumat (7/8/2020).

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Sekda Riau mengataka, dalam situasi pandemi saat ini tidak hanya investasi yang diharapkan bisa menggerakkan perekonomian, namun juga serapan dari belanja pemerintah daerah. 
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kalau kita mengharapkan investasi dari luar, maka kita tidak akan berhasil menumbuhkan ekonomi. Sebab saat ini, orang yang mau berinvestasipun sedang dalam masa menumbuhkan perekonomian," jelasnya. 

    Untuk itu, tambah Yan Prana, untuk meningkatkan stimulan pertumbuhan ekonomi yang perlu dilakukan adalah dengan cara belanja APBD Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Riau Dorong OPD Gesa Kegiatan APBD 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar