Bupati Inhu: Saya Bangga Hasil Produksi Beras Petani Kuala Cenaku

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Inhu, Yopi Aprianto saat menyerahkan produksi beras lokal ke tenaga honorer dan ASN di Lingkungan Pemkab Inhu 

     

    Lancang Kuning, INHU -- Promosikan produksi beras lokal. Yopi Arianto, Bupati Indragiri Hulu menyalurkan beras ke ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Inhu pada Kamis (6/8). 

    Beras itu adalah hasil produksi petani yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu Riau. Dia merasa bangga bahwa kerja keras petani membuahkan hasil sehingga mereka merasakan kebutuhan pokok hasil produksi sendiri. 

    Baca Juga: Jadi Klaster Penyebaran Covid-19 DPRD Siak: Stop Dulu Pekerja dari Luar

    " Keberhasilan mereka ini tidak lepas dari peran pemerintah yang telah memberikan dukungan penuh berupa bantuan alat pertanian, bibit serta pembinaan," ucapnya. 

    Selanjutnya, Yopi berpesan kepada petani yang ada di Indragiri Hulu agar tidak minder menjadi petani. Karena, petani adalah garda terdepan untuk pemasok kebutuhan pokok rakyat. 
     

    Baca Juga: Guru Les Privat SMP di Pekanbaru

    Saat ini, katanya, dari data yang diterima dari dinas terkait produksi beras di indragiri hulu masing diangka 15 ton perbulan. Semoga kedepan angka itu melonjak naik. 

    Paino, selaku Kepal Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Inhu menambahkan, produksi padi dari petani di Kecamatan Kuala Cenaku itu adalah beras berkualitas Sanafi.

    Baca Juga: Muhammad Syafaat Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses di Desa Batu Gajah

    " Keunggulan bahan pokok ini tidak menggunakan pengawet saat proses dikelola. Sisi lain juga, wangi khas beras ini beda dengan yang lain," menurutnya. 

    Saat ini, tentang pemasaran beras tersebut kelompok tani telah menjalani kerjasama dengan Korpri. Dengan diperkenalkannya beras lokal ini diharapkan para ASN, tenaga Honorer mu mengkonsumsi produk lokal. 

    Baca Juga: Masih 'Setia', Hanura Gabung Alfedri-Husni

    Diketahui, giat penyerahan sembako itu setelah selesai melaksanakan senam rutin Kamis pagi, di halaman Kantor Bupati Inhu. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhu: Saya Bangga Hasil Produksi Beras Petani Kuala Cenaku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar