3 Lelaki Terdampar di Mikronesia Selamat Berkat Tanda SOS

Daftar Isi

    Lancang Kuning -  Militer Australia berhasil menyelamatkan tiga orang lelaki yang terdampar di sebuah pulau terpencil di kawasan Mikronesia, Samudra Pasifik, setelah melihat tanda 'SOS' yang ditulis dari udara.

    Seperti dilansir Associated Press, Selasa (4/8), menurut laporan Kementerian Pertahanan Australia, ketiga lelaki itu mengaku sudah terdampar di Pulau Pikelot di Kepulauan Mikronesia yang tidak berpenghuni selama tiga hari.

    Saat itu, ketiganya mengaku berangkat dari gugus karang Pulawat menggunakan kapal pada 30 Juli menuju gugus karang Pulap. Namun, di tengah perjalanan ternyata kapal mereka kehabisan bahan bakar dan mereka terombang-ambing di laut hingga akhirnya terdampar di Pulau Pikelot.

    Baca Juga : Korbang Mulai Bergelimpangan Akibat Aturan PSSI


    Tanda permintaan tolong ketiganya terlihat oleh pesawat patroli maritim Australia dan Amerika Serikat yang sedang menggelar latihan bersama di Hawaii pada Minggu (2/8) pekan lalu.

    Mereka lantas mengontak regu penyelamat AS di Guam untuk melakukan penyelamatan. Kapal milik Angkatan Laut Australia, Canberra, yang hendak pulang dialihkan ke lokasi untuk membantu evakuasi.

    Ketiga lelaki itu terdampar hingga 190 kilometer dari tujuan. Saat ditemukan ketiganya dalam kondisi sehat. Helikopter tempur Australia mendatangi lokasi dan membawa makanan dan air minum.

    Baca Juga : Ini Tips Hindari Kekerasan Sekdual Berkedok Penelitian


    "Saya bangga atas tanggapan dan profesionalisme dari seluruh awak kapal karena kami berhasil memberikan sumbangsih terkait keselamatan di laut di manapun di dunia ini," kata komandan kapal Canberra, Kapten Terry Morrison. Ketiga lelaki lantas dijemput untuk dipulangkan oleh kapal patroli Mikronesia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Lelaki Terdampar di Mikronesia Selamat Berkat Tanda SOS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar