Melihat Keindahan Dan Keseruan Perlombaan Sampan Layar Di Pantai Selat Baru Bengkalis

Daftar Isi

    Satu lagi event daerah Riau yang rugi jika dilewatkan, yaitu Perlombaan Sampan Layar Di Pantai Selat Baru Bengkalis. Perlombaan yang dilaksanakan setahun sekali ini berlangsung sangat meriah. Keindahan Pantai Selat Panjang juga hal yang tak bisa dilewatkan, ditambah dengan warna-warni sampan layar yang makin menambah keelokkannya.

    Lomba sampan layar adalah salah satu lomba dari sekian lomba yang diadakan pada pesta pantai tahunan di Pantai Selat Baru. Lomba ini diikuti oleh warga lokal bengkalis, dari yang tua hingga yang muda. Yang menjadi keunikannya adalah warna-warni sampan layar yang begitu indah dan semakin memberi warna pada keindahan Pantai selat baru. Tak heran jika event ini menjadi event yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

    Pantai Selat Baru sendiri adalah merupakan pantai terindah di Kabupaten Bengkalis. Pantai ini memiliki hamparan pantai yang landai dan berpasir halus sepanjang 4 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Gelombang laut di pantai ini juga relatif stabil, tidak lebih dari 1 meter, kecuali pada musim angin utara. Dari tempat ini membias biru Gunung Ledang di negeri jiran, Malaysia. Selain pada event Lomba Sampan Layar, Pantai Selat Baru juga sering dikunjungi oleh wisatawan yang sekedar ingin menikmati keindahannya.

    Saat ini pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap agar event ini dapat terus berlangsung pada tahun-tahun berikutnya dan dapat menjadi wisata andalan Kabupaten Bengkalis. Bagaimana? Tertarik melihat duet indah Pantai Selat Baru dan Sampan Layar?

    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Melihat Keindahan Dan Keseruan Perlombaan Sampan Layar Di Pantai Selat Baru Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar