KA Sibinuang akan diaktifkan kembali Kadivre II PT KAI Sumbar Jajal Jalur Rel Dengan Lori

Daftar Isi

    Foto: Kereta Api (KA) Sibinuang 

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Jelang diaktifkannya kembali Kereta Api (KA) Sibinuang jurusan Padang-Pariaman, Jajaran Divre (Divisi Regional) II PT KAI (Kereta Api Indonesia) Sumatera Barat, jajal jalur Kereta Api dari Stasiun Kuraitaji ke Stasiun Pariaman dengan menggunakan Lori, Rabu (29/7/2020).

    Rombongan ini dipimpin langsung oleh Kadivre (Kepala Divisi Regional) II PT KAI Sumbar, Insan Kesuma dan jajaran Divre II PT KAI Sumbar yang datang dari Kota Padang.

    Baca Juga: Shalat Idul Adha 1441 H di Gelar di Halaman Balaikota Pariaman, Ini Penjelasan Kakankemenag Kota Pariaman

    Kadivre II PT KAI Sumbar ini mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu sosialisasi kepada masyarakat sekaligus pengecekan keadaan jalur kereta api yang telah lama tidak dilalui pasca pandemic Covid-19 melanda Sumatera Barat, dimana PT KAI menutup layanan keberangkatan kereta api jurusan Padang-Pariaman sejak 25 April 2020 yang lalu.

    “Hari ini kami bersama jajaran Divre II PT KAI Sumbar menjajal jalur kereta api dari Stasiun Kuraitaji ke Stasiun Pariaman yang terletak di kawasan wisata Pantai Gandoriah, dengan menggunakan lori Dresin Inspeksi sebelum kita mengaktifkan kembali Kereta Api Sibinuang dari Kota Padang ke Kota Pariaman pada 1 Agustus mendatang,” ungkapnya.

    Baca Juga: Selain Anggota DPRD, Martimbang Simbolon Dipercaya Membentuk PBB di Inhu

    “PT KAI akan mengoperasikan kembali perjalanan kereta api di wilayah Divisi Regional II Sumatera Barat, dengan tetap pemberangkatan seperti biasa, yaitu sama seperti sebelumnya yakni sebanyak 8 kali perjalanan (pulang-pergi),” tukasnya lebih lanjut.

    Insan Kesuma juga menjelaskan bahwa hal ini juga sesuai dengan permintaan banyak pihak dan antusiasme masyarakat untuk menikmati kembali transportasi kereta api yang menjadi favorit masyarakat Padang dan Pariaman ini.

    “Kita juga mengakomodir permintaan Pemko Pariaman dimana hal ini sebagai bentuk dukungan Divre II PT KAI Sumbar, untuk mendukung pengembangan destinasi wisata di Kota Pariaman, khususnya Pantai Gandoriah yang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diminati masyarakat Sumatera Barat,” tutur orang nomor satu di Divre II PT KAI Sumbar ini. (dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KA Sibinuang akan diaktifkan kembali Kadivre II PT KAI Sumbar Jajal Jalur Rel Dengan Lori
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar