Pansus DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Kerja dengan 6 Kepala OPD 

Daftar Isi

    Foto: Rapat Pansus DPRD Kota Pariaman dengan OPD 

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Panitia Khusus (Pansus) Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD Kota Pariaman, Senin (27/7/2020) kembali menggelar rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir enam Kepala OPD dalam  rapat yang berlangsung selama tiga jam tersebut, yakni dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Satpol PP & Damkar, BPBD, Koperindag dan Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah.

    Dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus Ibnu Hajar, dibahas beberapa permasalahan sosial sebagai dampak pandemi Covid 19 hingga saat ini. Terutama persoalan ekonomi masyarakat yang masih lesu serta sekolah tatap muka yang dibatalkan pasca adanya pemeriksaan Swab. 

    Ibnu Hajar, menyampaikan beberapa masukan Pansus dalam rangka upaya perbaikan kondisi tersebut. Diantaranya, agar pemerintah jangan terlalu cemas dan gegabah menyikapi kondisi pandemi ini. Terutama dalam merespon instruksi atau himbauan dari pemerintahan yang lebih tinggi, sehingga berdampak negatif pada warga Kota Pariaman.

    “Pemerintah harus bisa berfikir berbasiskan sosiologis. Menimbang-nimbang apa dampak kebijakan-kebijakan yang diambil terhadap warga Kota Pariaman, khususnya dampak ekonomi dan pendidikan. Jangan hanya berfikir normatif saja sekedar untuk menjalankan instruksi,” ungkap Ibnu.

    Selain itu, Ibnu juga meminta agar pihak-pihak terkait tidak perlu melakukan hal-hal yang akan menimbulkan ketakutan dan keresahan ditengah masyarakat. Hal ini sangat penting, demi mempertimbangkan beberapa aspek untuk kepentingan masyarakat, khususnya aktifitas ekonomi agar tetap bisa berjalan dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

    “Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut, pemerintah daerah harus konsisten melaksanakan Perwako yang mengatur tentang tatanan hidup normal baru. Jangan melahirkan kebijakan yang membuat masyarakat resah yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat”, pinta Ibnu Hajar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pansus DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Kerja dengan 6 Kepala OPD 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar