Kasus Covid-19 di Siak Meningkat, Objek Wisata Kembali Ditutup

Daftar Isi

    Foto: Objek Wisata negeri Istana Siak 

     

    Lancang Kuning, SIAK - Kabupaten Siak membuat langkah cepat untuk mengantisipasi kelonjakan kasus positif baru covid-19, dengan menutup kembali objek wisata di negeri istana itu, pasca ditemukan kembali kasus baru.

    Istana Siak Sri Indrapura ditutup kembali pasca sebelumnya sempat dibuka untuk wisatawan lokal maupun wisatawan luar.

    Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono,  Senin (20/7/20) mengatakan, kebijakan tersebut merupakan guna mengantisipasi penyebaran penularan virus tersebut.

    "Dengan ditemukan kasus baru DI siak, maka untuk sementara istana Siak kita tutup untuk pengunjung," kata Budhi.

    Beberapa hari lalu, ada 6 warga Kabupaten Siak dari Kecamatan Mempura dan Koto Gasib terjangkiti covid-19. Selain itu, kasus juga bertambah 6 dua hari lalu pasca pekerja sub kontraktor PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang asal Sumatera Selatan juga terjangkiti covid-19. 

    "Sementara pagi tadi kami dapat informasi, salah satu pegawai Dinas Sosial Siak ada satu orang reaktif setelah dilakukan Rapid Test. Karena ada yang reaktif, seluruh pegawai di Dinas tersebut dilakukan Rapid juga, semoga hasil swab-nya negatif," harapnya. 

    Adanya penambahan jumlah orang terkonfirmasi tersebut, Budhi mengimbau masyarakat Siak agar patuh untuk menjalani protokol kesehatan covid-19. 

    "Pakailah masker jika keluar rumah, jaga jarak. Hal ini guna menghindari keluarga kita dari tertular virus tersebut," pungkasnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Covid-19 di Siak Meningkat, Objek Wisata Kembali Ditutup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar