Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan di MotoGP Spanyol

Daftar Isi

    Foto: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di Marc Marquez

    Lancang Kuning – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat turun balapan di MotoGP Spanyol, Minggu malam WIB 2020. Mengaspal di Sirkuit Jerez, dia tidak bisa menjejak garis finis.

    Marquez yang sejak awal lomba tampil impresif sempat kehilangan kendali dan keluar lintasan pada putaran keempat. Dari urutan kedua, dia melorot ke posisi 17.

    Namun, Marquez bisa bangkit. Dia berhasil melewati lawan-lawannya di depan, hingga akhirnya menembus posisi tiga besar kembali.

    Bisa kembali ke urutan terdepan membuat kepercayaan diri Marquez semakin meningkat. Namun sayang, ketika hendak menyalip pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales.

    Kali ini dia tidak bisa selamat setelah kehilangan kendali atas motor. Dia terpelanting begitu keras sampai harus segera dilarikan ke ruang medis Sirkuit Jerez.

    Sempat terlihat Marquez diberi pertolongan oleh tim medis. Bagian lehernya diberi alat bantu, dan itu menimbulkan persepsi ada yang bermasalah.

    Manajer Repsol Honda, Alberto Puig kemudian memberi keterangan. Menurut dia, yang bermasalah setelah Marquez mengalami kecelakaan adalah bagian lengan.

    "Marc mendapatkan benturan keras pada lengan atas tangannya. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan dengan X-Ray," ujar Puig, dikutip dari Twitter resmi Repsol Honda.

    Pembalap berjulul Baby Aliens itu mengalami sakit pada bagian lengannya. Agar bisa membantu meredamnya, dia diberikan obat pembunuh rasa sakit.

    "Dia telah diberikan beberapa obat pembunuh rasa sakit agar bisa meredakan rasa sakit yang dialami," tutur Puig.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan di MotoGP Spanyol
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar