Dodol Kedodondong, Si Harum Legit Khas Indragiri Hulu

Daftar Isi

    Bumi Lancang Kuning Riau adalah bumi yang kaya akan kuliner khasnya, salah satunya yaitu Dodol Kedodong khas Rengat. Unik bukan? Kamu pasti tidak menyangka buah kedondong dengan tekstur keras dan berduri tenyata bisa diolah menjadi dodol yang harum dan legit.

    Dodol kedondong adalah makanan khas Kabupaten Indragiri Hulu. Makanan ini telah dikenal lama, yaitu sejak tahun 1985. Dodol Kedondong tercetus sebagai makanan khas Inhu karena berlimpahnya buah kedondong di Kabupaten ini, sehingga warga berinisiatif mengolahnya sebagai dodol. Rasa? Jangan ditanya, karena khas kedondong yang asam dan manis masih sangat terasa setelah diolah menjadi dodol. Belum lagi tambahan biji wijen pada dodol yang membuat rasanya semakin nikmat.

    Dodol kedondong dapat kamu jumpai di berbagai gerai oleh-oleh di Kota Rengat, bahkan di Kota Pekanbaru. Namun, akan berbeda kesannya jika kamu membeli buah tangan atau makanan ini langsung dari sumbernya. Jadi, kalau liburan ke Kota Besejarah Rengat, jangan lupa membeli Dodol Kedondong sebagai oleh-oleh.

    Sumber : Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dodol Kedodondong, Si Harum Legit Khas Indragiri Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar