Jubir GTP Riau Paparkan Strategi Utama Cegah Penyebaran Corona

Daftar Isi


    Foto: Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Juru bicara tim Gugus tugas provinsi (GTP) Riau, dalam percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi memaparkan strategi utama yang pihaknya lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Riau. 

    Baca Juga: Selain Pariwisata, Industri Hilirisasi Sawit Jadi Potensi Ekonomi Baru di Riau

    "Strategi yang kami lakukan saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona yakni dengan mencari orang-orang yang terinfeksi virus corona namun belum diketahui," kata dr Yovi, Jumat (10/7/2020), dilansir  mediacenterriau.

    Baca Juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Postif di Riau Capai 90,8 Persen

    Lebih lanjut dikatakannya, jika pada awal-awal ditemukannya virus corona di Riau, pihaknya hanya menunggu adanya kasus pasien positif. Namun saat ini, pihaknya sudah merubah pola yakni dengan mencari kasus tersebut.

    "Kalau dibulan-bulan Maret dan April lalu, kita masih menunggu kasus. Kalau sekarang ini dan untuk seterusnya, kami yang akan mencari kasus," sebutnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Pencairan kasus positif corona tersebut yakni dengan melakukan pengeboran sampel swab sebanyak-banyaknya dilokasi yang rawan terjadi penularan virus corona. Apalagi, saat ini kapasitas laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad terus meningkat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Saat ini laboratorium biomolekuler RSUD Arifin setiap harinya bisa memeriksa sampel hingga 750 per hari, jadi ini harus dioptimalkan dengan melakukan pengambilan sampel swab sebanyak-banyaknya," sebutnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir GTP Riau Paparkan Strategi Utama Cegah Penyebaran Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar