Mahasiswa Unri Sabak Auh Buat Hand Sanitizer Tanpa Sentuh Tangan

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Siak - Tim pengabdian mahasiswa Universitas Riau (Unri), beberapa hari lalu menyerahkan alat pendukung hand sanitizier tanpa sentuh tangan dan tempat cuci tangan dengan sabun di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kepala Kampung Belading dan Pengurus Masjid Kampung Belading.

    Mahasiswa Unri ini membuat alat pendukung hand sanitizier, dan tempat cuci tangan dengan sabun, untuk membantu masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. 

    Alat pendukung hand sanitizer diserahkan di kantor Kampung Belading, dan alat tempat cuci tangan diserahkan di masjid-masjid. 

    "Dikarenakan kantor Kampung Belading sudah memiliki tempat cuci tangan, kami membuat inovasi baru dengan membuat alat pendukung hand sanitizier tanpa sentuh tangan ini untuk memudahkan staff pegawai dalam melakukan pekerjaan tanpa repot-repot harus mencuci tangan di luar," kata mahasiwa Aula Rahmawati, kemarin.

    Tidak hanya sekedar menyerahkan alat tersebut, namun mahasiswa Universitas Riau juga menempelkan pamflet di masjid-masjid yang berisi cara menjaga kebersihan di masjid selama pandemi covid-19 untuk memberikan pengetahuan kepada pengurus masjid beserta jamaah.

    "Kami menyerahkan alat cuci tangan di masjid-masjid ini karena berdasarkan observasi kami masih ada beberapa masjid yang belum memiliki tempat cuci tangan untuk para jamaah yang beribadah di masjid," ucap Aula.

    Sementara itu, ketua pengurus masjid Baitul Mukarram Kampung Belading mengucapkan terima kasih kepada mahasiwa, untuk membantu menyediakan tempat cuci tangan di masjid mereka, ia mengatakan bantuan terswbut sangat bermanfaat bagi jamaah yang datang ke masjid itu.

    "Harapan kami semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu dalam mengurangi penyebaran Covid-19," katanya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Unri Sabak Auh Buat Hand Sanitizer Tanpa Sentuh Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar