Zulfi Mursal Sarankan Bantuan Rumah Ibadah Dibuka Kembali

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal 

    Lancang Kuning, SIAK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Zulfi Mursal, menyarankan Gubernur Riau membuka kembali bantuan rumah ibadah yang sempat ditutup,  mengingat bantuan tersebut diharapkan oleh masyarakat saat ini.

    Hal itu disampaikan anggota DPRD Riau dapil Siak-Pelalawan itu, saat menjawab pertanyaan warga di kegiatan reses III DPRD Riau,  di Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun, Selasa (7/7/20).

    Baca Juga: Hari Ini, Rupiah Menguat Diklaim Campur Tangan BI dan Kemenkeu

    "Kami bersama kawan-kawan DPRD tak henti-hentinya menyarankan Gubernur Riau, untuk membuka kembali bantuan rumah ibadah, mengingat banyaknya proposal  bantuan  rumah ibadah ini masuk," kata Zulfi.

    Ketua fraksi PAN DPRD Riau itu mengatakan, proposal tersebut masuk hampir disemua kabupaten/kota, hal ini harus menjadi pertimbangan gubernur agar bantuan rumah ibadah itu dibuka kembali.

    Baca Juga: MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Diwacanakan Tetap Digelar

    "Kalau di DPRD,  semua fraksi sudah menyetujui bantuan ini untuk dibuka kembali," akui mantan ketua DPRD Siak itu. 

    Zulfi mengatakan, Gubernur Riau harus mempertimbangkan saran yang disampaikan, namun sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

    Sebagaimana diketahui, pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau, memastikan bahwa tidak ada bantuan untuk rumah ibadah. Hal tersebut dikarenakan, pihak Biro Kesra tidak memiliki anggaran untuk memverifikasi proposal bantuan rumah ibadah yang masuk.

    Biro Kesra, tidak bisa memproses setiap proposal bantuan rumah ibadah yang masuk karena tidak memiliki anggaran untuk melakukan verifikasi langsung ke lokasi. Sehingga seluruh proposal bantuan rumah ibadah yang sudah masuk tidak dapat diproses untuk pencairannya. (GS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zulfi Mursal Sarankan Bantuan Rumah Ibadah Dibuka Kembali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar