150 Seniman Riau Segera Terima BLT Pemprov Riau

Daftar Isi

    Foto: Karya Seniman Riau. (MediaCenterRiau) 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera berikan bantuan lansung tunai (BLT) untuk Seniman di Riau. Bantuan tersebut merupakan bantuan dampak Covid-19 yang sebelumnya juga diajukan oleh para Seniman yang ada di Riau.

    "Seniman yang diberikan bantuan ini, sebelumnya telah mengajukan ke Pemprov Riau karena ikut terdampak akibat musibah Covid-19," Ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Raja Yoserizal Zen, Rabu (1/7/2020).

    Pengajuan bantuan ini katanya, sebenarnya ada 400 Seniman yang mengajukan, tapi setelah di verifikasi hanya sekitar 150 orang yang akan diberikan. Karena sesuai hasil verifikasi dari ratusan Seniman itu ada juga yang memiliki penghasilan cukup dan memadai.

    "Contohnya saja setelah kita verifikasi diantara Seniman itu juga ada yang kepala sekolah dan lainya. Maka itu kita tidak mengakomodir semua dan hanya pada yang berul-betul terdampak," katanya.

    Terkait berapa lama bantuan ini akan diberikan, Yoserizal mengatakan belum bisa memastikan karena ini juga melihat kondisi kedepan. Yang pasti untuk bantuan saat ini merupakan tahap.awal yajg busa saja ada tahap berikutnya.

    "Kita belum bisa pastikan, yang jelas ini tahap awal.dan bisa saja ada tahap berikutnya. Tutur   Yoserizal berharap bantuan ini bisa meringankan beban Seniman yajg berdampak Covid-19. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 150 Seniman Riau Segera Terima BLT Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar