Azmi Ingatkan ASN di Siak Jangan Ikut Politik Praktis 

Daftar Isi

     

    Foto: Ketua DPRD Siak, Azmi 

    Lancang Kuning, SIAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Azmi, mengingatkan agar Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak, agar tetap menjaga kenetralan dalam momen pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak Desember mendatang.

    "Kami ingatkan, agar ASN tetap menjaga kenetralan dalam Pilkada ini," kata Azmi baru-baru ini.

    Azmi mengatakan,Hal itu bukan tanpa sebab. Karena, Alfedri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Siak kemungkinan kembali mencalon berpasangan dengan Husni Mirza di Pilkada Siak, 9 Desember mendatang.

    "ASN punya hak memilih, tapi tak boleh berpolitik praktis. Artinya netral dalam proses tapi punya hak politik memilih," kata Azmi.

    Menurutnya, hal itu memang harus digarisbawahi oleh seluruh ASN di Kabupaten Siak. Di mana mereka (ASN) dilarang mengikuti proses pesta demokrasi, misalnya mengkampanyekan salah satu calon.

    Bahkan dikatakan Azmi dalam Pasal 2 Huruf F Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN sudah jelas disebutkan, setiap ASN tidak boleh perpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun dalam berpolitik.

    "Begitupun dengan Paslon, dilarang melibatkan seluruh ASN maupun penghulu kampung beserta perangkatnya. Ini juga sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016. Artinya kedua-duanya sudah diatur dalam UU dan sanksi tegasnya pun ada," kata dia.

    "Walau sekecil apapun, semua hal yang dapat mencederai Pilkada memang harus dihindari. Sebab itu dapat memicu permasalahan yang membikin pesta demokrasi ternodai," pungkasnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Azmi Ingatkan ASN di Siak Jangan Ikut Politik Praktis 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar