Pergi dengan Suami Orang, Siswi SMP di Ciracas Diduga Bawa BPKB untuk Digadaikan

Daftar Isi

    LancangKuning - Sudah tiga hari siswi SMP di Ciracas, Jakarta Timur tak pulang ke rumahnya di RT 08/RW 06 Kelurahan Ciracas. SCA yang berusia 14 tahun diduga pergi bersama kekasihnya bernama Dadan alias Rizal (30) sejak Minggu (21/6/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Rizal diketahui telah memiliki istri dan dua orang anak.

    Ibu korban, Nani (38) menduga penculikan sudah direncanakan terduga pelaku yang diketahui pengangguran, sekitar dua pekan sebelum kejadian. "Karena dua minggu lalu BPKB motor hilang, saya menduga diambil anak saya untuk digadai. Mungkin karena dipengaruhi pacarnya," kata Nani di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dugaan Nani didasari pernyataan sejumlah teman Rizal, yang menyebut pelaku menumpang tidur di rumah mereka dan berpindah-pindah. Tepatnya sejak warnet tempat Rizal bekerja jadi operator tutup beberapa bulan lalu sehingga tidak memiliki pekerjaan. "

     

    Sebelum diculik anak saya juga pernah komunikasi via WhatsApp sama pelaku ini kalau dia (SCA) punya uang Rp 5 juta. Saya baru tahu ini juga dari teman SCA," ujarnya. Informasi tersebut disampaikan satu teman SCA, saat Nani berupaya mencari keberadaan putrinya ke sejumlah teman sekolah korban.

    Kini, Nani yang sudah melaporkan kasus dugaan penculikan ke Polsek Ciracas berharap SCA tak terus dipengaruhi Rizal.

    "Mudah-mudahan cepat ketemu dan enggak kenapa-kenapa. Saya masih berusaha mencari, besok juga rencananya saya mau lapor Komnas Perlindungan Anak," tuturnya.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    SCA terakhir terlihat saat dijemput Rizal depan gang kontrakan di Gang Palem V, setelahnya handphone SCA hingga kini tidak bisa dihubungi.

    Pria dua anak Nani (38) menyatakan bahwa pacar anaknya, yakni Dadan alias Rizal (30) telah beristri dan mempunyai dua anak. "Ternyata pelakunya ini sudah punya istri dan dua anak, tinggalnya di Cikidang, Sukabumi. Kemarin saya baru teleponan sama istri pelaku," kata Nani di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020).

     

    Saat menghubungi nomor tersebut Nani tak menyangka panggilannya diangkat istri Rizal, dia mengira nomor itu milik orangtua Rizal. "Pas saya telepon istrinya bilang kalau itu suaminya. Tapi pas saya coba hubungin lagi WhatsApp saya diblok, sekarang enggak bisa dihubungin lagi," ujarnya.

    Bukan tanpa sebab Nani tidak tahu pacar putrinya sudah berkeluarga, selama ini SCA tak pernah menyatakan sudah berpacaran. Dia baru mengetahui sosok Rizal setelah bertanya ke sejumlah teman terduga pelaku saat mencari keberadaan putrinya.

    "Pelaku ini sekarang nganggur, tidurnya saja numpang pindah-pindah. Saya tanya ke beberapa temannya mereka juga enggak tahu pelaku di mana," tuturnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Mencari keberadaan Rizal berdasarkan pelat nomor sepeda motor yang digunakan menjemput SCA dari kontrakan pun tak mungkin.

    Pasalnya saat pelaku menjemput siswi kelas 2 SMP dari kontrakan di Gang Palem V, RW 06 Kelurahan Ciracas, dia meminjam motor temannya. "Katanya anak saya ini masih di sekitar Ciracas, tapi saya enggak tahu persis di mananya. Tadi saya sudah lapor ke Polsek Ciracas, tapi katanya disuruh ke Polres," sambung dia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pergi dengan Suami Orang, Siswi SMP di Ciracas Diduga Bawa BPKB untuk Digadaikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar