Inhil Dinobatkan Sebagai Kabupaten Dengan Pembinaan KUR Terbaik

Daftar Isi

    Foto: Humas 

    Lancang Kuning, INHIL - Kabupaten Inhil kembali dianugerahi penghargaan, kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, yang mana Kabupaten Inhil dinobatkan sebagai Kabupaten dengan Pembinaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik, Kamis (13/12/2018).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kabupaten Inhil menerima penghargaan terbaik ke -3 sebagai Kabupaten Pembinaan KUR Terbaik se - Provinsi Riau, dimana posisi ke - 1 diraih oleh Kotamadya Dumai yang disusul Kabupaten Bengkalis pada peringkat ke - 2.

    Baca Juga: Tim Covid 19 Inhil Lakukan Penegakan Disiplin Malam di Kota Tembilahan

    Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin yang menerima penghargaan tersebut secara simbolis mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan kedepannya.

    Baca Juga: Tagar Kiamat Trending Topik, Kapan Itu Terjadi?

    "Untuk perekonomian, Inhil bertumpu a kelapa. Sementara, harga kelapa rendah. Program kita di mulai dari desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan melakukan pengolahan industri kecil pendistribusian KUR," kata Sekda setelah menerima penghargaan yang diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.


    Setelah industri kecil berdiri dengan ditunjang penyaluran KUR, dikatakan Sekda, produk yang berhasil diciptakan akan dipasarkan secara nasional dan menjadi komoditas ekspor.


    "Dengan begitu, roda perekonomian agar terus berputar. Ini semua berkat pendistribusian KUR sebagai stimulus berdirinya industri kecil," jelas Sekda pada acara yang dihadiri Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau itu. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inhil Dinobatkan Sebagai Kabupaten Dengan Pembinaan KUR Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar