Relawan Mahasiswa UNRI bersama ACT Lakukan Upaya Sanitasi Siaga Masjid Al'Ma'arij

Daftar Isi

    Foto: Relawan Mahasiswa UNRI bersama ACT saat Sanitasi Siaga Masjid Al'Ma'arij

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pengabdian Masyarakat, Dua belas Mahasiswa Kukerta Relawan COVID-19 Universitas Riau bersama ACT melakukan Sanitasi Siaga di Masjid Al-Ma’arij Kec Tampan, Pekanbaru, Riau, Kamis (18/06).

    Berdasarkanp penjelasan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang besarnya potensi penularan virus di tempat umum tidak terkecuali Masjid, memancing keresahan masyarakat yang tetap ingin khusyuk beribadah.

    Baca Juga: Beredar Rumor Penyatuan Mapel Pendidikan Agama Islam dengan PKN, Para Guru Menolak

    BNPB kemudian meluncurkan prosedur untuk menjalankan Sanitasi Siaga, salah satunya adalah penyemprotkan cairan desinfektan pada lantai masjid, tempat wudhu dan toilet masjid.

    Bersama dengan ACT, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau berinisiatif untuk gotong royong membersihkan masjid, menyemprotkan desinfektan dan menempelkan poster prosedur pencegahan covid 19 di sekitar Masjid Al-Ma’arij yang terletak di Jl Merpati Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

    Baca Juga: Kukerta Relawan UNRI Covid-19 Membuat Inovasi Hand Sanitizer Tanpa Sentuh

    “Meski sudah memasuki tahapan New Normal, kota Pekanbaru harus selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

    Selain itu, meratanya edukasi tentang pemutusan rantai penularan covid-19 juga menjadi perhatian kami bersama, terutama di lingkungan tempat peribadahan, agar ikhtiar pemutusan bisa berjalan secara serentak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sehingga selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga menempelkan poster  pencegahan penularan di lingkungan masjid Al-Ma’arij Pekanbaru,” tutur Nurdiah Susilawati salah seorang mahasiswa yang menjalankan tugas kerelawanan.

    Adapun nama-nama mahasiswa unri yang terlibat antara lain Abdul Halim, Afriani, Annisa Qamara Tasman, Fadli Astira, Intania Sitio, M Rafdi, Nadila Rezky, Nurdiah Susilawati, Pranata Diva Sucipto, Ramadany, Rail Agustio, Seping. Kegiatan ini didampingi oleh Akhyar, selaku pengawas lapangan dari ACT Riau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Harapannya dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya mengurangi potensi penyebaran Covid 19 di sekitar Masjid Al-Ma’arij Pekanbaru. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Mahasiswa UNRI bersama ACT Lakukan Upaya Sanitasi Siaga Masjid Al'Ma'arij
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar