Viral Obrolan Polisi Medan 'Jangan Apa-Supaya Gak Itu Kali', Apa Maksudnya?

Daftar Isi

    LancangKuning - Sebuah video obrolan sejumlah personel kepolisian di Medan yang dipenuhi kata 'apa' hingga 'itu kali' viral karena membuat penasaran soal makna percakapan tersebut. Ternyata obrolan itu memang sengaja dibuat 'bersandi' khas Medan. Bagaimana maksudnya?

    Dilihat detikcom, Selasa (16/6/2020), terlihat ada lima personel kepolisian seperti sedang di dalam satu ruangan. Ada salah satu personel yang berdiri seperti memberi arahan ke personel lainnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "Baik, selamat malam. Untuk piket malam hari ini saya minta agar kalian jangan terlalu apa ya. Karena ini situasi udah mulai apa, yang penting yang agak kalian ini kan sikit. Udah itu yang tidak perlu ini kali nggak usah di-itu-kan lah. Yang penting kita sama-sama meng-apa-kan aja supaya nggak terjadi apa karena Pak Reskrim sudah meng-apa-kan kita semua. Terutama pimpinan kita sudah mulai ini lah, yang penting kita inikan supaya nggak jadi itu kali," ujar salah satu polisi.


    "Siap," ujar personel lainnya.

    Video berdurasi 25 detik itu pun viral. Sejumlah pengguna media sosial bertanya-tanya soal apa makna di balik cakap-cakap ala Medan tersebut.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    Polisi yang bicara dalam video itu adalah Ipda Nanang Kusumo. Pria yang bertugas sebagai Kanit I STNK Ditlantas Polda Sumut ini pun memberi penjelasan soal video yang viral tersebut.

    "Video itu diambil pada saat pelaksanaan piket penjagaan malam hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 di Mako Dit Lantas Polda Sumut. Sebelum pelaksanaan piket, saya memberikan arahan dengan gaya dan bahasa khas Medan. Sulit dicerna tapi mudah di pahami, khususnya oleh orang Medan," ucapnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Lalu, apa maksud arahan tersebut?

    "Maksud dari arahan tersebut adalah agar pada pelaksanaan piket penjagaan jangan sampai lalai, tetap waspada, tidak melakukan hal-hal yang tidak penting, jangan sampai ditegur oleh pimpinan khususunya Bapak Dir Lantas Polda Sumut. Melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan," ucap Nanang.

    Sumber : Newdetik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Obrolan Polisi Medan 'Jangan Apa-Supaya Gak Itu Kali', Apa Maksudnya?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar