Alibaba Group Tambah Investasi di Lazada Group Sebesar USD 2 Milyar

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Alibaba Group Holding Limited menambah investasinya untuk Lazada Group sebesar USD 2 Milyar.

    Langkah ini diambil untuk memperdalam integrasinya ke dalam ekosistem Alibaba. Selain itu juga untuk  mempercepat rencana pertumbuhan Lazada sebagi platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

    Dilansir dari TribunNews, Alibaba sudah berinvestasi sebanyak USD 4 Milyar jika ditotal dengan penambahan dana USD 2 Milyar yang diumumkan pada hari Senin(19 Maret 2018) untuk Lazada Group yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

    Alibaba telah mengakuisisi Lazada Group melalui investasi USD 1 Milyar pada tahun 2016. Alibaba juga menambah saham yang dimilikinya menjadi 83% melalui investasi pada 2017 sebanyak USD 1 Milyar.

    Sebagai wilayah yang memegang posisi penting dalam strategi Alibaba dalam mengembangkan bisnisnya secara global, Investasi tambahan ini wujud keyakinan Alibaba atas potensi kesuksesan Lazada serta prospek perkembangan pasar Asia Tenggara.

    Diharapkan proses integrasi Lazada ke dalam ekosistem Alibaba melalui investasi berjalan lancar.

    Dengan adanya proses integrasi ini akan memudahkan Lazada dalam menggunakan sumber daya Alibaba untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Serta dapat memfasilitasi pemberdayaan para penjual di seluruh Asia Tenggara.

    Penambahan dana juga wujud komitmen Alibaba untuk menghadirkan kesempatan yang lebih luas bagi para talenta setempat dalam berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital di negara masing-masing

    Lazada telah menyetujui perubahan manajemen selain komitmen Alibaba dalam bentuk sumber daya dan pendanaan. Lucy Peng salah satu dari 18 pendiri Alibaba dan juga senior partner Alibaba Partnership yang saat ini menjabat sebagai Chairman Lazada akan menduduki posisi sebagai Chief Excecutive Officer Lazada Group untuk mendukung strategi pertumbuhan Lazada.

    Pendiri Lazada yang telah menjadi CEO Lazada Group sejak tahun 2012 Max Bittner akan diangkat sebagai Senior Advisor untuk Alibaba Group dan membantu proses transisi dan pengembangan strategi global di masa mendatang.

     “Dengan demografi populasi yang muda, penetrasi mobile yang tinggi, dan baru 3% dari total penjualan retail dilaksanakan secara online, kami sangat yakin dapat meningkatkan dan melipatgandakan pertumbuhan kami di Asia Tenggara. Lazada memiliki posisi yang baik untuk melangkah ke tahap selanjutnya dari internet-enabled commerce di wilayah ini.  Kami juga sangat antusias menyambut kesempatan untuk tumbuh lebih pesat”, ucap Peng.

    “Pada kepemimpinan Max Bittner, Lazada menjadi organisasi yang kental akan kewirausahaan, dengan pertumbuhan yang pesat dan mampu meningkatkan nilai saham dengan sangat signifikan dalam beberapa tahun ini," katanya.(Ulti)

    Sumber : TribunNews

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alibaba Group Tambah Investasi di Lazada Group Sebesar USD 2 Milyar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar