Rumput Berbagi Masker Gratis untuk Masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning, MERANTI -- Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putri Puyu (Rumput) merupakan organisasi yang menghimpun para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari kecamatan tasik putripuyu yang terdiri dari sepuluh desa yaitu desa mengkirau, desa mengkopot, desa tanjung pisang, desa selat akar, desa bandul, desa kudap, desa dedap, desa mekar delima, desa putri puyu dan desa tanjung padang. Baik itu pelajar dan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di dalam kecamatan maupun diluar kecamatan atau kabupaten seperti yang ada di kabupaten bengkalis, dumai pekanbaru bahkan diluar riau asalkan mereka berasal dari kecamatan yang sama yakni tasik putri puyu.

    Baca Juga: Ekploitasi murid tetap berlanjut ditengah pandemi?

    Foto: Rumput berbagi masker kerumah rumah warga desa bandul yang terdampak akibat virus corona

    Dalam suasana pandemi covid 19 ini. Banyak pelajar dan mahasiswa yang harus dipulangkan dari luar daerah dan belajar dari rumah. Hal ini tidak menyurutkan semangat untuk berbagi kepada sesama. Melalui organisasi Rumput yang diketuai oleh M. Nizam anak muda dari desa dedap menghimpun ide para temannya sehingga tercetuslah program berbagi masker gratis untuk masyarakat kecamatan tasik putripuyu.

    Baca Juga: Menghadapi Musim Kemarau, Polres Inhu Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

    " alhamdulillah hari ini kamis (11/6) kami dari Rumput melaksanakan aksi bersama berbagi masker gratis untuk masyarakat desa bandul kecamatan tasik putripuyu. Masker menjadi kebutuhan penting saat pandemi covid 19 saat ini. Masyarakat sangat dianjurkan memakai masker saat berpergian dan jika akan beraktivitas lainnya guna melawan virus corona. Dan Karena desa bandul diberlakukan PSST oleh pemda setempat maka kami memilih aksi berbagi masker didesa ini" Terang Nizam ketua Rumput. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan bagi anggota rumput yang ikut dilapangan membagikan masker kepada masyarakat.

    Salah satu warga desa bandul yang menerima masker gratis mengapresiasi kegiatan rumput.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    "Syukur alhamdulillah saye sangat berterimaksih kepade adik-adik mahasiswa yang membagikan masker gratis kepade kami. Ini merupakan kegiatan yang layak kite apresiasi. Karena mahasiswa merupakan generasi yang akan datang yang melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya. Jika mereka sudah mengasah kepedulian kepada sesama sejak dini. Maka insyallah tak diragukan lagi akan menjadi kebiasaan terasah empati dan peduli kepada sesama." Terang pak amat salah satu warga bandul yang menerima masker.

    " Saat susah macam ini jarang ada orang memikirkan kebutuhan orang lain. Rumput luar biase masih mau berbagi dengan orang lain". Imbuhnya dengan intonasi kental logat bahasa melayu.

    Terlihat dilapangan pembagian masker juga disaksikan oleh camat tasik putri puyu, babinsa, pihak kepolisian dan aparatur pemerintahan kecamatan yang lainnya. Kegiatan berjalan aman dan lancar. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumput Berbagi Masker Gratis untuk Masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar