Anies: Belajar di Rumah, Saatnya Orang Tua Ajarkan Akhlak ke Anak

Daftar Isi

    Lancang Kuning  - Banyak hal baru yang bisa dilakukan saat masa belajar di rumah mulai berlangsung di Jakarta. Orang tua bisa lebih dekat dengan anak dan mengajarkan berbagai hal.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masa pembelajaran di rumah merupakan kesempatan bagi para orang tua untuk mengajarkan akhlak kepada anak.

    Dengan intensitas pertemuan yang lebih tinggi, maka orang tua berkesempatan lebih banyak untuk mengajari, membimbing, serta melatih anak.

    “Ini apalagi sedang belajar di rumah, ini kesempatan orang tua untuk ajari akhlak anaknya,” ungkap Anies saat menggelar pertemuan virtual bersama para wali murid yang diunggah Youtube Pemprov DKI Jakarta, Senin (8/6).

    Anies merespons usul dari salah satu wali murid yang meminta pendidikan akhlak dijadikan prioritas selama pembelajaran dari rumah. Anies mengaku setuju dan mendukung orientasi tersebut.

    “Karakter itu kebiasan, akhlak ini kebiasaan, yang merupakan cerminan ajaran agama, nilai budaya. Setuju untuk itu jadi prioritas, karena bagaimana pun itu nomor satu,” katanya.

    Dia menuturkan, upaya menerapkan pendidikan akhlak dan pembiasaan bagi anak adalah sesuatu yang berat di masa adanya wabah virus corona saat ini. Apalagi hal itu dijalankan di rumah, tempat yang umum diasosiasikan sebagai tempat beristirahat, dan kini bisa menjalankan pendidikan yang disiplin.

    Maka itu, Anies berpesan agar pembiasaan akhlak itu dilakukan secara terus-menerus dengan disiplin oleh para orang tua.

    “Betul, berat memaksakan kerja keras, disiplin tapi tidak boleh keluar rumah. Kerja itu biasanya di luar. Jadi ini satu proses pembelajaran bagi kita,” jelasnya.

    Sumber : kumparan.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anies: Belajar di Rumah, Saatnya Orang Tua Ajarkan Akhlak ke Anak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar