Masjid di Siak Mulai Laksanakan Salat Jumat

Daftar Isi

    Foto: Masjid Al Fatah Siak melaksanakan shalat Jumat hari ini.

    Lancang Kuning, SIAK -- Sejumlah Masjid di Kota Siak Sri Indrapura sudah melaksanakan salat Jumat berjamaah, pasca Kabupaten Siak selesai melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Terpantau di Masjid Al-Fatah Kelurahan Kampung Dalam Siak, masyarakat terlihat ramai yang datang di Masjid untuk salat Jumat secara berjamaah.

    Baca Juga: Dia Sedih, Lagu Kekeyi Dihapus Pihak YouTube

    Pihak petugas Masjid Al-Fatah tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur, dengan mengecek suhu jamaah yang hendak salat.

    Di dalam Masjid juga diatur jarak antar jamaah, dan jamaah diminta untuk memakai masker. Selain itu petugas Masjid juga telah menyiapkan cairan pencuci tangan.

    Baca Juga: Vaksin Terbukti Ampuh Lawan Virus Corona Ditemukan

    Sebagaimana disampaikan salah seorang warga, Amek mengatakan, kerinduan selama masa pandemi untuk salat berjamah sudah terobati. Dengan rasa haru ia mengungkapkan selama ini hatinya menangis mendengar adzan di Masjid, namun tidak bisa melaksanakan salat berjamaah di Masjid.

    "Dengan rasa syukur yang mendalam, kita hari ini bisa melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid," kata Amek, Jumat (5/6/20).

    Baca Juga: Pemkab Siak-Tonoto Foundation Bahas Persiapkan New Normal Pendidikan

    Warga jalan Sutomo itu mengatakan, selama pandemi ini ia tidak bisa menunaikan dapat Jumat di Masjid. 

    "Semoga musibah covid-19 ini cepat berakhir, dan masyarakat bisa aman  melaksanakan kegiatan sehari-hari dan menunaikan ibadah tanpa perlu was-was lagi," harapnya.

    Baca Juga: Sambut Normal Baru, Rumah Ibadah Diharapkan Jadi Contoh Baik Penerapan Protokol Kesehatan

    Selain salat Jumat, Masjid-masjid dan Mushalla di Siak juga telah melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah di masa menuju New Normal atau Normal Baru.

    Menurut informasi, selain Masjid Al-Fatah, sejumlah Masjid yang melaksnaakan Salat Jumat adalah, Masjid Sultan Syarif Hasyim di komplek Islamic Center Siak, Masjid Syahbuddin, Masjid Al-huda, Masjid Mujahidin dan sejumlah Masjid lainnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masjid di Siak Mulai Laksanakan Salat Jumat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar