Setelah Berjuang Keras, Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya ini Sembuh dari COVID-19

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Nenek Kamtin yang berusia 100 tahun telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Menantu Kamtin, Siti Aminah memaparkan bahwa ibundanya kini dalam kondisi yang sangat sehat. Kamtin sendiri tinggal bersama Siti di rumahnya di Krembangan, Surabaya.

    “Sehat, alhamdulillah sehat. Makannya juga seperti biasa tiga kali sehari cuma ya sedikit-sedikit karena memang sudah sepuh,” kata Siti di Surabaya, Selasa (2/6/2020).

    Siti menambahkan ibundanya juga rutin mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Untuk urusan makanan, Siti mengakui ibundanya tak terlampau pemilih. Bahkan, Kamtin lebih suka mengkonsumsi sayur-sayuran ketimbang gorengan.

    “Sukanya sayur sop, wortel itu suka. Sukanya makan makanan sehat. Jadi kami atur pola makannya. Kadang untuk camilannya saya belikan ketela, yang rebus-rebusan. Sedikit, tapi ndak banyak begitu,” ungkapnya.

    Tak hanya itu, Siti mengakui jika ibundanya merupakan sosok yang sangat disiplin. Terutama dalam menjaga kebersihan. Siti menyebut bahkan dalam kondisi sakit, Kamtin selalu disiplin untuk mandi dua kali sehari.

    “Setiap hari mandi dua kali sehari, pagi dan sore,” pungkas Siti.

    Nenek Kamtin sendiri sembuh dari COVID-19 setelah selama sebulan dirawat di RS PHC Surabaya. Nenek Kamtin masuk RS PHC pada Senin (20/4). Nenek Kamtin menjalani tes swab pada Selasa (28/4) dan dinyatakan positif. Nenek Kamtin sendiri sembuh pada Minggu (17/5).

    Sumber : palingseru.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Setelah Berjuang Keras, Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya ini Sembuh dari COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar