Hadapi 2021, Pemprov Riau Siapkan 82 Program Prioritas

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-82 program prioritas, adalah program unggulan yang dipersiapkan Pemerintah Provinsi Riau menghadapi tahun 2021 mendatang.

    Program prioritas yang akan dijalankan tersebut di antaranya yakni di bidang industri, pertanian, pariwasata, infrastruktur dan sumber daya manusia.

    "Ada 82 program prioritas dan 405 kegiatan strategis yang memerlukan anggaran sebesar Rp3,4 triliun lebih. Dengan rincian, untuk pengembangan industri terdapat 8 program dan 47 kegiatan yang memerlukan pendanaan Rp102,20 miliar," ujar Gubernur Riau Drs H Syamsuar

    Untuk program pengembangan pertanian ada 12 program prioritas dan 62 kegiatan strategis dengan total anggaran Rp80,02 miliar. Lalu pengembangan pariwisata terdapat 12 program prioritas dan 38 kegiatan strategis dengan kebutuhan anggaran Rp44,28 miliar.

    Untuk pengembangan infrastruktur dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan ada 21 program prioritas dan 196 kegiatan strategis dengan total anggaran yang dibutuhkan Rp1,159 triliun.

    Terakhir pengembangan SDM yang beriman, berkualitas dan berdaya saing ada 31 program prioritas dan 62 kegiatan strategis anggaran yang diperlukan Rp2,046 triliun,” jelasnya.

    "Jadi apa yang akan kita lakukan 2021 kita sampaikan kepada perwakilan masyarakat, sehingga kita bisa mendapat masukan dari tokoh masyarakat dan perguruan tinggi," katanya. Karena itu, gubernur berharap masyarakat juga bisa memberikan masukan secara online yang telah dipersiapkan Bappeda Riau.

    "Nanti masukan yang disampaikan sesuai dengan program prioritas dan kegiatan strategis, tentu itu bisa menjadi masukan bagi kami untuk menjalani pembangunan daerah ke depan," ujarnya.(adv)

     

     














     


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadapi 2021, Pemprov Riau Siapkan 82 Program Prioritas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar