Ini Dia 5 Mesjid Megah Nan Indah Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Riau

Daftar Isi

    Riau adalah negeri Melayu yang sarat akan ajaran Islam dalam setiap sendi budayanya. Di Riau, kamu akan dapat menjumpai Mesjid dimanapun. Tidak heran jika masjid-mesjid yang dibangun di Riau megah dan sangat indah. Berikut 5 Mesjid Megah nan Indah di Riau yang wajib kamu kunjungi :

    1.       Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru

    Mejid Agung An-Nur adalah masjid terbesar di Riau. Bangunan Mesjid ini sangat megah dengan pilar-pilar besar di dalamnya. Jika melihat bangunan masjid yang megah, kamu akan dapat merasakan suasana Melayu, Arab, Turki serta India dari arsitekturnya. Mesjid ini ramai dikunjungi pada sore hari, dan pada malam hari kamu akan berdecak kagum akan keindahan Mesjid Agung An-Nur. Bahkan Mesjid agung An-Nur termasuk ke dalam 10 Mesjid Terindah di Indonesia.

    2.       Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul

    Mesjid ini dibangun sebagai pusat kegiatan agama islam di Kabupaten Rokan Hulu. Namun, karena keindahan dan kemegahannya banyak wisatawan yang datang sekedar untuk merasakan sholat di Mesjid nan megah ini sekaligus menikmati keindahannya. Masjid indah dan rapi penuh seni ini merupakan masjid yang didesain seperti  Masjid Nabawi di Madinah.  Bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center pasir pengaraian  penuh dengan lambang dan symbol keislaman, memperlihatkan betapa tinggi dan mulianya agama islam.

    3.       Mesjid Al-Ikhsan Islamic Center Kampar

    Mesjid Al-Ikhsan adalah masjid yang menjadi pusat kegiatan agama Islam di Kabupaten Kampar. Mesjid Megah nan Indah ini Menempati areal seluas 1,5 hektar dengan arsitektur bernuansa Timur Tengah. Mesjid ini didominasi oleh warna cokelat yang lembut di badan bangunan dan Warna emas pada kubahnya membuat masjid menjadi sangat indah dan terkesan ramah. Belum lagi taman Mesjid yang tertata rapid dan indah.

    4.       Mesjid Istiqomah Bengkalis


     

    Masjid Istiqomah merupakan rumah ibadah megah yang menjadi ikon Kabupaten Bengkalis. Masjid ini memiliki arsitektur ala Turki, Arab, dan budaya lokal Melayu. Menara-menara indah di masjid ini Sekilas akan tampak seperti menara Masjid Biru di Istanbul, Turki. Mesjid ini didominasi oleh warna putih dengan hiasan bergaya Melayu dan Arab yang membuat Mesjid Istiqomah semakin bersahaja.

    5.       Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak

    Masjid ini tepat berada di Jantung kota Siak, tepatnya di tepi Sungai Siak dan Jembatan Siak. Masjid ini mempunyai Lima kubah besar yang didominasi warna biru dipadu kuning terlihat membuat masjid menjadi mencolok dan menjadi pusat perhatian bagi wisatawan yang berkunjung. Mesjid ini bernuansa Melayu yang kental dan merupakan pusat kegiatan agama Islam di Kota Siak.

     

    Bagaimana? Kemegahan dan keindahan yang wajib untuk masuk ke dalam list wisata religi di riau !

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Dia 5 Mesjid Megah Nan Indah Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Riau
    Sangat Suka

    84%

    Suka

    10%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    5%

    Marah

    0%

    Komentar