Riau Promosikan Potensi Wisata Religi

Daftar Isi

    mesjid LancangKuning.Com,- Provinsi Riau terus kembangkan potensi pariwisata. Salah satu yang menarik perhatian adalah potensi wisata religi yang sangat menjanjikan.

    Hal ini terlihat dengan daya tarik beberapa objek wisata yang memiliki nilai religi. Seperti Masjid An Nur Pekanbaru yang menjadi tujuan wisatawan dari mancanegara.

    Kadis Pariwisata Riau Fahmizal menilai, potensi itu sangat besar untuk dikembangkan. Dalam hal ini,pihaknya terus mempromosikan potensi wisata religi yang dimiliki Riau.
    "Misalnya Masjid An nur yang memiliki potensi besar. Banyak wisatawan yang datang ke Riau untuk melihat pesonanya,'' terangnya.

    Saat ini eliat pembangunan Kota Pekanbaru sebagai "MICE City" tidak terlepas dari sebuah kawasan wisata religi Mesjid Agung An Nur yang konon bentuknya menyerupai Taj Mahal.  Masjid Agung An Nur merupakan sebuah masjid yang terletak di Pekanbaru, Indonesia.

    Masjid ini dibangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1968. Masjid yang di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah di Indonesia.
    Dilihat dari sisi bangunannya, masjid banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India. Begitu juga sejarahnya yang memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Riau. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Promosikan Potensi Wisata Religi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar