Berkah Ramadhan, IRMAS Segomeng Berbagi Takjil Gratis Menjelang Berbuka Puasa

Daftar Isi


    Foto: IRMAS Segomeng saat berbagi takjil  gratis. 
     
    Lancang Kuning, MERANTI
    -- 
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia bahkan diseluruh belahan dunia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi dalam kebaikan. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh sekelompok orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi hal yang sangat di anjurkan meskipun hanya seteguk air untuk membatalkan puasa.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas)  Masjid Taqwa Desa Segomeng yang membagikan Takjil Gratis di masa Pandemi Covid 19  kepada pengguna jalan, tepatnya di depan Masjid Taqwa Desa Segomeng pada hari Sabtu 16 Mei 2020.

    Dalam Pantauan di lapangan setidaknya ada ratusan bungkus Takjil dan Minuman diberikan kepada masyarakat yang melintasi jalan Kyai Kabiruddin tepatnya di persimpangan depan Masjid Taqwa  desa Segomeng.

    "Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar ingin berbagi kepada sesama, apalagi di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini. Semoga ini bisa menjadi salah satu kepedulian kita terhadap sesama di masa Pandemi Covid 19 ini" terang Mhd Manshur Penggagas ide kegiatan.

    "Kita juga berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi remaja untuk terbiasa dan terdidik mempunyai rasa simpati dengan berbagi kepada sesama yang ditanamkan sejak dini. Imbuh Mhd Manshur Selaku Ketua IRMAS Segomeng yang juga Pengurus  DPD DMI Meranti (Dewan Masjid Indonesia, red).

    Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Salah satunya datang dari
    Zulfikar, Tokoh Pemuda Segomeng menyampaikan bahwa ini Kegiatan yang sangat bagus. 

    "Kegiatan amal yg sangat positif dari remaja dan bermanfaat buat masyarakat banyak dengan membagikan takjil gratis, apalagi dengan keadaan kita sekarng yang sedang terkena dampak virus covid -19. Semoga semakin maju dan selalu melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat buat masyarakat banyak, terkhusus masyarakat desa segomeng". imbuhnya yang kebetulan lewat pada saat kegiatan berlangsung. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berkah Ramadhan, IRMAS Segomeng Berbagi Takjil Gratis Menjelang Berbuka Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar