Baksos Polres Siak, Bantu Bahan Pokok Hingga Bibit Tanaman dan Bebek Petelur

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Siak saat menyerahkan bahan pokok, bibit tanaman dan bebek petelur  ke warga Koto Gasib

    Lancang Kuning, SIAK -- Polres Siak kembali melakukan bakti sosial (baksos) di wilayah hukumnya, 400 bahan pokok diserahkan kepada warga yang terdampak. Selain itu, mereka juga membantu bibit tanaman dan bebek petelur kepada warga.

    Baksos tersebut diadakan diseluruh Polsek, masyarakat yang menerima bantuan itu merupakan masyarakat yang terdampak ekonominya karena wabah pandemi covid-19 yang telah melanda tanah air.

    "Hari ini tak hanya bahan pokok yang diberikan kepada masyarakat, tetapi juga modal dan bekal keterampilan untuk dijadikan peluang usaha oleh masyarakat yang terdampak Covid -19 diseluruh wilayah Kabupaten Siak," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya saat menyerahkan bantuan ke warga Kecamatan Koto Gasib, Jumat (15/5).

    Kapolres menjelaskan, untuk kegiatan Polres Siak dipusatkan di Kecamatan Koto Gasib. "400 paket bahan pokok dan bibit tanaman seperti jagung, cabai, sayur-sayuran untuk lahan seluas 5 hektar serta bebek petelur sebanyak 200 ekor diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Polres Siak.

    Sementara dijajaran Polsek kata Kapolres, selain bahan pokok ada juga yang memberikan bantuan berupa bibit ikan. 

    Polres Siak juga memberikan pelatihan kepada masyarakat yang menerima bantuan, tentang cara beternak bebek dan mengolah telur bebek menjadi telur asin.

    AKBP Doddy F Sanjaya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Kapolda Riau untuk memberikan bantuan selain bahan pokok, juga bahan yang nantinya bisa dikelola dan mendukung ketahanan pangan.

    "Saat ini kita harus saling bahu membahu, saling bantu dan saling bekerja sama, karena kita ketahui bersama bencana wabah Covid - 19 ini entah kapan berakhirnya," ucap AKBP Doddy. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baksos Polres Siak, Bantu Bahan Pokok Hingga Bibit Tanaman dan Bebek Petelur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar