Sedih, Bayi Berusia 1,6 Tahun Positif Corona

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi bayi

    Lancang Kuning, BENGKULU -- Seorang bayi laki-laki berusia 1,6 tahun di Kota Bengkulu dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19).

    "Iya benar dari tambahan 23 kasus positif covid-19 baru, salah satunya adalah bayi laki-laki usia 1,6 tahun," ucap Jaduliwan, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/5).

    Jaduliwan menjelaskan bayi tersebut sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena mengalami demam, batuk dan flu setelah pulang dari Provinsi Jambi.

    Karena mengalami gejala klinis serupa covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengambil sampel swab bayi tersebut untuk diuji di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

    "Hasil uji swab yang kita terima dari laboratorium hari ini bayi tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan pihaknya akan segera menelusuri riwayat kontak bayi tersebut.

    Herwan juga mengatakan pihaknya berencana melakukan screeningdengan rapid test untuk setiap orang setiap orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19. Mereka juga akan diminta untuk melakukan karantina mandiri.

    Sejauh ini total ada 37 kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Bengkulu.

    Terjadi lonjakan kasus yang signifikan pada hari ini, Sabtu (9/5), yakni penambahan 23 kasus dari yang sebelumnya 14 kasus. Dari jumlah itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya masih dalam proses penyembuhan.

    "Untuk kasus bayi yang positif covid-19, saat ini menjalani karantina mandiri di rumahnya, tetapi kita tetap terus memantau perkembangan kesehatannya," ujar Herwan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sedih, Bayi Berusia 1,6 Tahun Positif Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar