Pasien Asal Kampar Sembuh, Riau Tambah 3 Pasien Positif Covid-19

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Update dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Selasa (5/5/2020) kasus Covid-19 Provinsi Riau terjadi penambahan tiga kasus pasien positif terinfeksi Covid-19. Kabar baiknya, juga ada satu pasien yang sembuh dari Covid-19, yakni dari Kabupaten Kampar.

    "Dengan demikian total kasus Covid-19 di Provinsi Riau ada 61 kasus, dengan rincian 28 masih dirawat, 27 orang dinyatakan sehat dan dipulangkan serta enam orang meninggal dunia," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir.

    Adapun rincian penambahan pasien positif covid-19 ini diantaranya, pasien 59 positif covid-19 di Riau adalah Tn. CHS (37) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. CHS (37) memiliki Riwayat perjalanan dari Jawa Barat. 
    Pasien 60 positif covid-19 di Riau adalah Tn. RRM (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota  Pekanbaru. Tn. RRM (34) memiliki Riwayat perjalanan dali Jawa Barat. 

    "Ketiga, Pasien 61 positif covid-19 di Riau adalah Ny. IY (29) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Ny. IY 
    (29) merupakan hasil tracing dari kontak erat (istri) pasien positif covid-19 Tn. TP (28). Kaber baik hari ini, penambahan pasien sembuh dan pulang adalah Ny. IRD 
    (24) yang merupakan warga Kabupaten Kampar," ujar Mimi.

    PDP yang masih dirawat berjumlah 176 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 477 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 90 orang, ODP dalam pemantauan berjumlah 9.375 orang, ODP sudah 
    selesai pemantauan berjumlah 45.959 orang. 

    "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 1468 spesimen dan telah memeriksa 1053 spesimen. Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing)," ujarnya lagi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Asal Kampar Sembuh, Riau Tambah 3 Pasien Positif Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar