Vaksin Corona Buatan AS akan Siap Pakai Akhir Tahun

Daftar Isi

    Foto: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (The Times Of Israel)

    Lancang Kuning – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mengatakan, bahwa negaranya akan mempunyai vaksin untuk Corona COVID-19pada akhir tahun ini. Namun, ia tak menjelaskan secara detail vaksin jenis seperti apa yang akan dikeluarkan.

    "Kami sangat percaya diri bahwa kami akan mempunyai vaksin pada akhir tahun ini," kata Trump kepada Fox News, Minggu 3 Mei 2020.

    Lebih lanjut, Trump mengaku, tidak terlalu khawatir tentang potensi risiko dari percepatan pembuatan vaksin ini. Menurutnya, tidak ada perlu cemaskan dari percepatan uji coba vaksin tersebut kepada manusia.

    "Karena mereka sukarelawan. Mereka tahu apa yang mereka hadapi. Mereka semua ingin membantu prosesnya," ujarnya.

    Selain itu, Trump pun merasa lebih senang jika negara-negara lain dapat mempunyai vaksin lebih cepat ketimbang AS. Sebab, tujuan utamanya adalah mencari vaksin yang benar-benar berfungsi.

    "Jika negara lain bisa menemukannya lebih dahulu, saya akan memujinya. Saya tidak peduli, saya hanya ingin menemukan vaksin yang berfungsi," ucap Trump.

    Hingga saat ini, AS menjadi negara dengan kasus Corona COVID-19 tertinggi di dunia. Terdapat lebih dari 1 juta pasien dengan korban meninggal yang mencapai 68.276 orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vaksin Corona Buatan AS akan Siap Pakai Akhir Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar