Pasca Pembukaan Pintu Air PLTA Koto Panjang Kondisinya Masih Aman

Daftar Isi

    pasca LancangKuning.Com,- Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meninjau kondisi terkini Kabupaten Kampar melalui udara, pasca pembukaan pintu air PLTA Koto Panjang.

    "Walaupun dibuka pintu PLTA-nya, di hilir masih aman,"ujarnya.

    Andi pun bersyukur karena pelepasan tampungan debit air PLTA Koto Panjang kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan bencana banjir."Tidak seperti tahun lalu. Kalau dulu di Kuok dan sekitarnya kebanjiran. Saat ini nggak (banjir)," tuturnya.

    Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Sabtu (4/3/2017) pagi mengimbau seluruh masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di bantaran Sungai Kampar untuk waspada.

    Hal tersebut menyusul rencana pihak PLTA Koto Panjang yang akan kembali membuka Spilway (jalur air) di waduk pada pagi ini, jam 09.00 WIB. Penambahan pembukaan pintu air waduk tersebut karena masih tingginya curah hujan.

    "Karena masih tingginya intensitas curah hujan pada sisi hulu PLTA, diiringi inflow masuk pada waduk yang cukup besar. Itu informasi yang kita terima, pagi ini," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Santoso. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasca Pembukaan Pintu Air PLTA Koto Panjang Kondisinya Masih Aman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar