DPRD Riau Minta Pemerintah Pusat Turunkan Harga BBM

Daftar Isi

     

    Foto: Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kalangan DPRD Riau berharap pemerintah pusat segera mengambil kebijakan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) setelah harga minyak dunia terus anjlok di tengah pandemi Covid-19.

    Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar menyebutkan dalam regulasi sudah diatur apabila harga minyak dunia naik maka naiklah harga minyak di pasaran. Sebaliknya apabila harga minyak dunia turun maka turun juga harganya.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Sekarang ini harga minyak di pasar dunia turun drastis, maka pemerintah juga harus menurunkan harga BBM di SPBU-SPBU," kata Asri, Selasa (21/4/2020), mengutip mediacenterriau.
     

    Baca Juga: Muhammadiyah Imbau Masyarakat Salat Tarawih di Rumah

    Hal senada juga dikatakan Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi yang mengatakan harga minyak turun dari yang biasanya 62 USD per barel sekarang jadi 22 USD per barel.
     

    Baca Juga: Prinsip Dan Prosedur Kerja Alat dan Mesin Produksi Pertanian

    Namun menurutnya, sangat disayangkan pemerintah belum mengeluarkan kebijakan harga BBM di pasaran Indonesia, seharusnya harganya juga diturunkan agar ekonomi bisa berputar.

    Baca Juga: China Tolak Usulan Australia Selidiki Asal-usul Pandemi Covid-19

    "Penurunan harga BBM menjadi suatu hal paling mendesak yang harus dilakukan pemerintah pada saat ini karena perekonomian masyarakat ikut menurun, pendapatan mereka dihantam oleh Covid-19, sangat berdampak. Pemerintah jangan tutup mata, dan tidak boleh bebankan ini kepada masyarakat," tukasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Minta Pemerintah Pusat Turunkan Harga BBM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar