M Salah Sumbang Ribuan Ton Makanan ke Mesir

Daftar Isi

     
    Foto: Winger Liverpool, Mohamed Salah.

    Lancang Kuning – Striker Liverpool, Mohamed Salahmemberikan sumbangan jumlah besar ke desa asalnya di Mesir. Dia menyumbangkan ribuan ton sembako berupa makanan dan daging segar untuk ribuan keluarga di kampung halamannya di Nagrig.

    Seperti dilansir Tribal Football, Minggu 19 April 2020, pemain Mesir tersebut mengirim pasokan ke warga kampung halamannya yang dilanda kemiskinan dan di saat bersamaan harus menjaga diri karena wabah Corona COVID-19.

    Mesir menjadi salah satu negara yang terdampak wabah Corona COVID-19. Di Mesir, ada total 3.032 kasus positif dan 224 kematian karena Corona COVID-19. Sedangkan ada 701 jiwa yang sembuh.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ayah superstar Liverpool, Salah Ghaly, mengungkapkan, desa itu telah disanitasi dan penduduk setempat telah diberikan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang telah menewaskan 224 kematian di Mesir.

    Donasi yang dikeluarkan Salah untuk membantu kampung halamannya ditaksir mencapat angka sekitar £405.000 atau setara dengan 7,85 miliar. Salah sendiri mendapat gaji £11 juta pertahun, atau setara dengan Rp232,5 miliar.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, posisi Salah di Liverpool begitu spesial. Meski musim ini perolehan golnya tak terlalu mengerikan seperti sebelumnya, Salah tetap mencatatkan statistik yang mencengangkan dan membuat lawan merinding.

    Baca Juga: Bupati Inhil Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk 2 Kecamatan

    Salah selama ini sempat dikenal sebagai pemain egois. Tapi musim ini, Salah ternyata lebih bisa berbagi dengan rekan-rekannya. Statistik membuktikan, Salah merupakan pemain Liverpool yang paling banyak mencetak peluang.

    Baca Juga: Siak Mulai Persiapkan PSBB, Tapi akan Diusul Bila Memenuhi Kriteria

    Trio Firmansah sejauh ini sudah mencetak 38 gol dari total 66 yang sudah dibukukan di Premier League sepanjang musim 2019/20. Gol-gol itu lahir dari 353 peluang yang diciptakan Liverpool.

    Sejatinya, Trent Alexander-Arnold merupakan pemain Liverpool yang paling banyak menciptakan peluang, 75 kali. Namun, jika dipisahkan dari urusan set piece, ternyata bukan Alexander-Arnold rajanya.

    Salah lebih dominan karena mampu mencetak 42 peluang dari skema open play. Ini membuktikan, kalau Salah lebih sering membantu rekannya mencetak gol, ketimbang menjebol gawang lawan pada musim 2019/20. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel M Salah Sumbang Ribuan Ton Makanan ke Mesir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar