Kabar Menyedihkan Bulan Ramadan dari Mekah dan Madinah

Daftar Isi

    Foto: Mekah

    Lancang Kuning, JAKARTA – Kabar menyedihkan datang dari tanah suci Mekah dan Madinah di lingkungan Kerajaan Arab Saudi.

    Baca Juga: Geger, Video ISIS Muncul di Hutan Sulawesi Potong Leher Banpol

    Bagaimana tidak sedih, akibat wabah Virus Corona atau COVID-19 untuk pertama kalinya dalam sejarah, Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri tidak digelar di semua masjid di wilayah Arab Saudi, termasuk Masjidil Haram di Kota Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

    Baca Juga:  Astaga, Virus Corona Katanya Bisa Menular Lewat Kentut!

    Menurut Mufti Besar Arab Saudi, Syekh Abdulaziz al-Sheikh, keputusan itu berlaku selama Ramadan 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini dan keputusan bersifat sementara waktu sampai ada perkembangan baru dari wabah corona.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Syekh Abdulaziz al-Sheikh mengimbau warga Muslim di negara itu untuk melaksanakan Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri di rumah mereka masing-masing.

    "Doa Tarawig dapat didoakan di rumah sebab masjid ditutup karena wabah corona, dan hal yang sama berlaku untuk Idul Fitri," kata Syekh Abdulaziz al-Sheikh dikutip VIVA.co.id dari Zawya, Minggu 19 April 2020.

    Tak hanya Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri, kebijakan untuk salat di rumah juga berlaku untuk lima waktu salat wajib.

    Selain itu, layanan Iftar juga telah ditutup, yang merupakan salah satu layanan paling menonjol selama Ramadan di mana orang-orang dari seluruh dunia akan datang dan berbuka puasa di masjid suci.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Untuk diketahui, berdasarkan data terbaru CSSE Johns Hopkins, jumlah penderita corona di Arab Saudi sudah sebanyak8.274 orang dan 92 meninggal dunia. Sedangkan penderita yang telah disembuhkan hanya sebanyak 1.329.

    Seperti diketahui, Ramadan 1441 Hijriah akan tiba kurang dari sepekan lagi. Di Indonesia, PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020. Dan Salat Tarawih dilaksanakan pada Kamis malam 23 April 2020. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Menyedihkan Bulan Ramadan dari Mekah dan Madinah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar