Positif Covid-19 Usai Kontak dengan Tetangga dari Malaysia, Riau Tambah Lagi 2 Kasus Corona

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Hingga Jumat (17/4/2020) terjadi lagi penambahan dua kasus positif Covid-19 atau Corona, sehingga total di Provinsi Riau terdapat 26 kasus yang positif terinfeksi Covid-19.

    Saat ini, 13 diantaranya masih diisolasi di sejumlah rumah sakit di Provinsi Riau yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Sembilan orang sudah dipulangkan dan dinyatajan sehat dan empat orang diantaranya meninggal dunia.

    Rincian kasus baru ini diantaranya, pasien 25 positif covid-19 di Riau adalah salah satu PDP yang 
    meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini. Pasien 25 tersebut berinisial A (64) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien memiliki riwayat kontak 
    dengan tetangganya yang baru pulang dari Malaysia. 

    "Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam pers rilisnya.

    Pasien 26 positif covid-19 di Riau adalah pasien HHH (28) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

    Pasien HHH (28) merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif covid-19. Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien A (64) dan HHH (28). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan 
    Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau.

    "Melihat kasus 25 dimana diduga terjadi penularan dari tetangganya yang baru pulang dari Malaysia, kami tidak bosan-bosannya meminta masyarakat untuk tetap di rumah dan kalaupun harus berkontak dengan orang lain lakukan jaga jarak 2 meter, gunakan masker, dan setelah menyentuh sesuatu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Apabila kita disiplin melaksanakan ini, mata rantai penyebaran bisa cepat kita putus," tambahnya lagi.

    Untuk Pasien Dalam Pengawaan tercatat sebanyak 139 PDP masih dirawat, 133 negatif dan 26 diantaranya meninggal dunia. 10.373 ODP dalam pemantauan (26.617 ODP sudah selesai pemantauan.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Positif Covid-19 Usai Kontak dengan Tetangga dari Malaysia, Riau Tambah Lagi 2 Kasus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar