Peresmian Disbud Riau Akan Menampilkan Khasanah Seni Budaya Riau

Daftar Isi

    senibudayariau

    LancangKuning.Com,- Pemprov Riau melalui  Dinas Kebudayaan Provinsi Riau akan melaksanakan kenduri budaya, pada Senin tanggal 13 Februari 2017 besok.

    Plt Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zein mengatakan pada kesempatan kenduri budaya ini akan ditampilkan beberapa khasanah seni budaya Riau yang mendapat pengakuan menjadi warisan budaya tidak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

    "Dengan pengakuan ini akan memberikan arti bahwa warisan budaya ini milik masyarakat Riau yang tidak dimiliki daerah lain. Tahun 2016, mendapat sembilan warisan budaya non benda nasional," katanya di Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (10/2/2017) di Pekanbaru.

    Dalam momentum kenduri budaya ini, pemerintah akan fokuskan benah khasanah budaya Riau dengan membentuk Dinas Kebudayaan. Instansi ini bertanggung jawab untuk melakukan penggalian, pelestsrian dan pengembangan khasanah seni budaya.

    Waktu yang tersisa beberapa tidak lama lagi menjelang 2020 harus dilakukan optimal untuk menjadikan Riau sebagai sentral kebudayaan. Namun instansi ini butuh dukungan besar dari masyarakat, seperti budayawan, seniman, tokoh masyarakat, pemerintah dan legislatif.

    "Pasca terbentuknya Dinas Kebudayaan ini, kami mempersiapkan dan melaksanakan langkah-langkah kongkrit untuk membenahi, menggali, dan melestarikan pengembangan budaya melayu kedepan," tandasnya. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peresmian Disbud Riau Akan Menampilkan Khasanah Seni Budaya Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar