Sadis, Penderita Corona Yaman Akan Dibunuh Milisi

Daftar Isi

     

    Foto: Milisi Houthi di Yaman. (Viva)

    Lancang Kuning  – Sebuah video rekaman milisi Houthi dari Yaman membuat geger dunia. Sebab di dalamnya ada pengakuan mengerikan tentang penderita wabah Virus Corona atau COVID-19.

    Baca Juga: Selama PSBB, Pintu Masuk di Pekanbaru Dijaga Ketat Petugas

    Dua anggota milisi Houthi mengaku mereka telah menetapkan cara untuk mencegah mewabahnya corona di Yaman, caranya pun tak lazim dan mengerikan, milisi Houthi akan menembak mati siapa saja orang yang diketahui terinfeksi corona.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Metode terbaik kami adalah membunuh demi kepentingan yang lain," kata milisi Houthi itu dalam rekaman video yang dikutip VIVA Militer Selasa 15 April 2020 dari Alarabiya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Seorang milisi lainny di dalam video itu menuturkan, penderita corona terpaksa ditembak mati karena memang di Yaman tidak tersedia fasilitas medis bagi mereka untuk penanganan corona.

    Menurut mereka, penderita harus ditembak mati agar virus corona tak menular. "Tidak ada perawatan, tidak ada karantina, dan tidak ada prosedur yang akan dilakukan, hanya peluru," kata milisi itu.

    Perlu diketahui, Yaman bukanlah negara yang bebas corona. Kasus pertama corona telah ditemukan di Hadramaut pada pekan lalu.

    Baca Juga: Kapal Tanpa Awak Terombang-ambing di Tengah Laut, Ternyata Ini Isinya

    Kondisi Yaman saat ini memang sedang tak stabil, perang masih terjadi di beberapa wilayah melawan militer Arab Saudi. Memang sempat disepakati gencatan senjata. Hanya saja kesepakatan itu bagai cuma penghias kedamaian di media massa saja.

    Terbukti Arab Saudi masih gencar melakukan penyerangan ke beberapa wilayah. Tak cuma militer resmi, Arab juga mengerahkan milisi binaannya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sadis, Penderita Corona Yaman Akan Dibunuh Milisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar