Selama PSBB, Pintu Masuk di Pekanbaru Dijaga Ketat Petugas

Daftar Isi

     
    Foto: Bandara Pekanbaru

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pintu masuk ke Kota Pekanbaru akan dijaga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Namun, regulasi pemeriksaan masih menunggu Peraturan Walikota (Perwako) yang kini sudah diajukan ke gubernur.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami siapkan untuk operasi teknis lapangan. Namun tetap menunggu final Perwako yang sedang difasilitasi Biro Hukum Pemprov Riau," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Selasa (14/4/2020).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ia menyebut, pihaknya mempersiapkan semua kemungkinan yang akan terjadi jika PSBB diberlakukan. Namun, Ia belum mau berkomentar seperti apa rencana aksi yang akan dilakukan.

    Baca Juga: Kapal Tanpa Awak Terombang-ambing di Tengah Laut, Ternyata Ini Isinya

    "Jadi kita persiapkan semua kemungkinan sesuai dengan Perwako yang akan dipedomani," jelasnya.

    Baca Juga: Update Corona 14 April: 4.839 Positif, 459 Meninggal Dunia

    Namun, sebelumnya Ia menyebut perbatasan pintu masuk ke Kota Pekanbaru akan dilakukan pemeriksaan yang ketat. "Perbatasan tidak kita tutup, tetapi akan kita lakukan pemeriksaan sesuai arahan Walikota. Pemberlakuannya setelah disahkan Peraturan Walikota (Perwako)," jelasnya.

    Yuliarso juga menambahkan, selain pengawasan yang diperketat pada pintu masuk, pihaknya juga akan membuat aturan bagi moda angkutan ojek online. Hal ini sesuai dengan acuan Perwako.

    "Intinya, setelah Perwako ini diberlakukan, tentu Walikota yang akan menyampaikan mana yang akan diutamakan. Karena ini berkaitan dengan keselamatan kita semua," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selama PSBB, Pintu Masuk di Pekanbaru Dijaga Ketat Petugas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar