Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Nasib 4 Mantan Artis Cilik Ini Sekarang, Ada Yang Tinggal di Amerika Dengan Profesi Yang Tak Bisa Diremehkan

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Inilah deretan mantan artis cilik Indonesia yang beralih profesi menjadi dokter. Di era tahun 90-an banyak bermunculan artis cilik yang mengisi layar kaca Indonesia. Sederet artis cilik begitu populer dan banyak disukai anak-anak kala itu.

    Kini seiring berjalannya waktu, deretan artis cilik yang pernah tenar di era 90-an hingga 2000-an sudah beranjak dewasa. Ada yang masih aktif di dunia hiburan, seperti Agnez Mo, Sherina, Tasya Kamila hingga Joshua Suherman. Namun banyak juga yang memutuskan keluar dari dunia hiburan dan memilih bidang lain sebagai profesinya.

    Profesi yang cukup banyak dilakoni oleh mantan artis cilik yakni menjadi seorang dokter. Beberapa mantan artis cilik memilih untuk meninggalkan dunia hiburan dan mengabdi jadi dokter.

    Siapa saja mereka?

    Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 mantan artis cilik yang kini menjadi dokter :

    Mega Utami yang dulu terkenal membintangi sejumlah sinetron dan film ini juga kini berprofesi menjadi dokter. Mantan artis cilik ini tak lagi berkarir di dunia hiburan. Ia telah berumah tangga dan menekuni profesi sebagai seorang dokter.

    Mega Utami sebelumnya menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Selain profesi, Mega Utami juga mengubah penampilannya.

    Wanita yang pernah bermain dalam film 'Joshua oh Joshua' itu memilih untuk menutupi auratnya dengan mengenakan hijab. Keputusan Mega untuk menjadi seorang dokter tidak lain karena mengikuti jejak kedua orangtuanya yang juga berprofesi sebagai dokter.

    Siapa yang masih ingat dengan penyanyi cilik satu ini?

    Nama Maissy pernah melejit setelah merilis album bertajuk "Ci Luk Baa" pada tahun 1996.
    Pemilik nama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini sudah tidak lagi berkarya di dunia hiburan, melainkan berpindah profesi menjadi seorang dokter. Sebelumnya ia mengambil kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

    Rimarsha Nugrafita juga kini menjadi seorang dokter. Mantan pemain sinetron ini memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Karirnya sempat melejit di tahun 90-an.

    Sepanjang karirnya, Rimasha telah membintangi beberapa sinetron yang sangat populer. Kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu sinetron yang membesarkan namanya adalah “Bulan dan Bintang”.

    Ia telah sukses sebagai dokter gigi. Rimarsha Nugrafita telah tumbuh menjadi gadis cantik nan feminim dengan balutan jas putih khas dokter yang dikenakannya. Rimarsha sebelumnya menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta.

    Alfandy Cahyono merupakan mantan penyanyi cilik yang pernah tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek. Grup Trio Kwek Kwek saat itu menjadi grup yang populer di era 90-an. Alfandy menjadi anggota grup yang menghilang dari layar kaca setelah beranjak dewasa.

    Lama tak terekspos, Alfandy ternyata saat ini berprofesi menjadi dokter. Ia membuka praktek di Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan dokter di salah satu universitas di Amerika Serikat.(planet.merdeka.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Nasib 4 Mantan Artis Cilik Ini Sekarang, Ada Yang Tinggal di Amerika Dengan Profesi Yang Tak Bisa Diremehkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar