Padamkan Titik Api, Kodim 0314 Berangkatkan Pasukan Batalyon Arhanud ke Kateman

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    Lancang Kuning, INHIL - Kodim 0314/Inhil pagi ini memberangkatkan Satu Satuan Setingkat Peleton (1 SST), pasukan bantuan dari Batalyon Arhanud 13 Pekanbaru menuju  Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, guna mengatasi bencana karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Kateman, Senin (08/04/2020).

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sudah beberapa minggu pasukan TNI dari Kodim 0314/Inhil dan Koramil 06/Kateman serta personil dari Polres Inhil dan BPBD berusaha keras memadamkan api Karhutla, namun api masih belum padam mengingat kondisi wilayah yang merupakan tanah gambut dan keadaan cuaca yang panas terik serta lahan yang terbakar cukup luas.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menyikapi hal tersebut, Dandim 0314/Inhil meminta bantuan personil ke komando atas, dalam hal ini Korem 031/Wira bima, dan Korem 031/Wira Bima mengirimkan Satu Peleton bantuan personil ke Kodim 0314/Inhil dibawah pimpinan Letnan Dua Arh Ady S, yang pagi ini diberangkatkan.

    Baca juga: Begini Cara Bedakan Masker Asli atau Palsu untuk Cegah COVID-19

    Sebelum berangkat, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang didampingi Pasi Intel dan Pasi Ops Kodim 0314/Inhil memberikan beberapa penjelasan dan pengarahan kepada Letda Arh Ady S dan anggotanya di pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan.

    Baca Juga: Rumah Zakat dan Warna Sport Sumbang APD ke RS Daerah Madani Pekanbaru

    Dandim menjelaskan bahwa lokasi Karhutla cukup jauh dari keramaian atau pemukiman penduduk, untuk itu sebelum berangkat masing masing anggota harus mempersiapkan perbekalan dikarenakan proses pemadaman dilakukan dari pagi hingga sore sampai menjelang malam.

    "Di sana sudah ada 1 peleton pasukan dari Kodim dan Koramil 06/Kateman yang sedang bahu membahu bersama anggota Polres dan Polsek serta anggota BPBD dan masyarakat.
    Jalin silaturahmi yang baik dengan sesama anggota baik TNI,POLRI,BPBD maupun dwngan masyarakat, dan selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan," pesan Dandim 0314/Inhil.

    Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra TNI.

    "Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, baik keamanan personil maupun keamanan materil dan laksanakan ketentuan Covid-19," pungkasnya. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Padamkan Titik Api, Kodim 0314 Berangkatkan Pasukan Batalyon Arhanud ke Kateman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar