BPBD Riau Akan Lakukan TMC Dalam Antisifasi Karlahut

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau merancang untuk melakukan Tekhnologi Modifikasi Cuaca (TMC) hal tersebut untuk langkah antisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Riau.

    Langkah tersebut dinilai berperan positif dalam mengeliminir kebakaran lahan dan hutan. Dalam implementasinya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau sudah ajukan surat kepada pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
    Untuk itu, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, telah mengajukan surat untuk minta bantuan ke BPBD pusat beberapa waktu lalu.

    "Tentunya langkah antisipasi terus dilakukan. Kita minta bantuan pusat untuk melakukan TMC, helikopter dan beberapa hal lain yang diperlukan. Berapa jumlah garamnya mereka nanti yang akan tentukan, mudah-mudahan dapat berperan dalam mengantisipasi karhutla,''ujarnya.

    Untuk tahapannya, akan dilaksanakan pada awal Februari nanti. Sebab sesuai dengan analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau mulai masuk musim panas pada Februari mendatang. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Riau Akan Lakukan TMC Dalam Antisifasi Karlahut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar