Gubri Tetapkan Status Siaga Karlahut

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Bedasarkan dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Kebakaran Hutan

    dan Lahan (Karlahut) dan Rakornas Gubernur Riau dengan Presiden, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akhirnya menetapkan status siaga darurat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), selama 96 hari mendatang.

    Penetapan status ini diungkapkan Gubri, saat memimpin Rapat Karlahut di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (24/1/17). Turut hadir, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Kasrem 031 WB, perusahaan dan seluruh perwakilan pemerintah kabupaten/kota.

    "Penetapan siaga Karhutla itu berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) Karlahut dengan Presiden Jokowi, Senin (23/1/17) kemarin di Istana Negara,"ujarnya. Bahwa, sudah ada dua daerah di Riau yang status siaga Karlahut yakni, Rokan Hulu (Rohul) dan Dumai.

    Dengan telah ditetapkannya status tersebut lanjut Gubri, otomatis Pemprov Riau bisa mempersiapkan anggaran pemadaman Karlahut. Nantinya, Pemprov Riau akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di pusat.

    Gubri mengimbau kepada semua stake holder yang ada, untuk bahu-membahu mencegah Karlahut yang mengakibatkan kabut asap. Beberapa alat pendeteksi Karlahut juga perlu dipersiapkan secara dini. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Tetapkan Status Siaga Karlahut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar