Cara Mengklasifikasikan Makhluk Hidup

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Selama berabad-abad, hanya ada dua cara untuk mengklasifikasikan makhluk hidup; Ini adalah tanaman atau hewan. Hari ini, berkat klasifikasi makhluk hidup, kita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari semua organisme hidup. Informasi lebih lanjut tentang klasifikasi hal-hal dan beberapa tips untuk mengingat kehidupan klasifikasi ini.

    Peringkat dari semua makhluk hidup mulai dengan botani Swedia Carl Linnaeus. Karena minatnya pada tanaman dan hewan, panduan Klasifikasi pertama, Systema Naturae, diterbitkan pada 1735. Linnaeus, yang sering dianggap sebagai "bapak taksonomi" dan sistem klasifikasi masih digunakan sampai sekarang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Sementara sistem klasifikasi terus berkembang, Linnaeus akan selalu tetap merupakan bagian integral dari cara kita memberi nama, pangkat dan tanaman penyortir dan hewan. Sistem klasifikasi dimulai dengan jenis organisme hidup dalam kelompok-kelompok sesuai dengan fitur dasar dan pengaturan (seperti tanaman atau hewan).

    Kemudian, masing-masing kelompok dibagi menjadi klasifikasi tertentu; mungkin berguna untuk memikirkan sistem klasifikasi sebagai pohon keluarga. Kemudian mari kita lihat lebih dekat delapan tingkat taksonomi, tergantung pada sumber daya Anda, Anda dapat melihat tujuh tingkat dibahas.

    Domain

    Tingkat pertama atau lapangan sistem klasifikasi di atas. daerah ini memiliki jumlah tertinggi orang dalam kelompok, karena merupakan tingkat yang paling komprehensif. level domain untuk bantuan membedakan antara jenis sel. Saat ini, ada tiga jenis bidang, termasuk bakteri, archaea dan eukariota.

    Kerajaan

    Kerajaan robek dari tanah. Ada enam alam yang mencakup Eubacteria, archaea, Plantae, Animalia, jamur dan protista. Sementara Kerajaan sedikit lebih spesifik, masih relatif mudah untuk mengklasifikasikan organisme hidup oleh kerajaan.

    Divisi

    Tepi adalah tingkat berikutnya dalam sistem peringkat dan digunakan untuk mengklasifikasikan organisme hidup bersama berdasarkan beberapa karakteristik umum. Sebuah contoh yang baik untuk dipertimbangkan adalah ketika Anda menyortir laundry oleh pakaian. Socks tidak semua sama, adalah mungkin untuk mengkategorikan dan tempat di lemari laci yang sama.

    Klasifikasi Sampel

    Mengklasifikasikan makhluk hidup memerlukan banyak latihan, dan meskipun Anda mungkin perlu waktu lama untuk mempelajari nama ilmiah di lapangan atau di pinggir, yang terbaik untuk belajar dan menghafal tingkat klasifikasi sebelumnya mungkin. Lupakan tepi atau perintah dapat membuat proses lebih sulit klasifikasi.

    Baca juga : Pengertian Klasifikasi Makhluk Hidup

    Banyak orang menggunakan perangkat mnemonik untuk mengingat urutan taksonomi. Beberapa orang menggunakan "Sayang Philip datang ke sup itu baik," tetapi Anda dapat menemukan apa-apa dan yang terbaik untuk Anda. Penampilan menatap Contoh kedalaman tertentu. Kita mulai dengan pengelompokan manusia.

    Klasifikasi Manusia

    Bidang Eukarya sebagai inti dan organel. kerajaan hewan dengan menelan makanan, multiseluler, tidak ada dinding sel. filum chordate adalah karena kita memiliki sumsum tulang belakang (vertebrata Subphylum kita karena kita memiliki kolom tersegmentasi).

    Kelas mamalia ini karena kami peduli untuk anak-anak kita dan urutan primata untuk tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Bipedal keluarga hominid (pasar berdiri). Homo adalah genus bagi manusia dan spesies Homo Sapiens, yang berarti bahwa manusia modern. Hasilnya adalah Homo sapiens, seperti yang kita tahu oleh laki-laki diterjemahkan saat ini.

    Lalat Buah Aneka

    Semua orang akan setuju bahwa lalat buah bisa menjadi gangguan, tetapi dapat menjadi suatu organisme yang menarik untuk penelitian. Berikut adalah cara untuk menyortir lalat buah. Domain Eukarya harus memiliki nukleus dan organel. Kerajaan Animalia disebabkan oleh makanan, multiseluler, dan memiliki dinding sel.

    Filum Arthropoda ini karena kaki exoskeleton keras berpasangan, dan tubuh tersegmentasi. Kelas Insecta adalah untuk tanah, memiliki enam kaki dan antena. Ordo Diptera adalah karena memiliki dua sayap. Keluarga adalah Drosophilidae, adalah genus spesies Drosophila melanogaster adalah D .; juga dikenal sebagai lalat buah. Ketika Anda melihat tingkat yang berbeda untuk membersihkan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Domain Eukarya harus memiliki nukleus dan organel. Kerajaan Animalia disebabkan oleh makanan, multiseluler, dan memiliki dinding sel. Filum Arthropoda adalah karena hard kaki exoskeleton berpasangan, dan tubuh tersegmentasi. Kelas Insecta adalah di tanah, memiliki enam kaki dan antena. Urutan Diptera adalah karena memiliki dua sayap.

    Keluarga adalah Drosophilidae, adalah spesies dari genus Drosophila melanogaster adalah D .; juga dikenal sebagai lalat buah. Ketika Anda melihat tingkat yang berbeda untuk membersihkan.(Faisal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengklasifikasikan Makhluk Hidup
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar