Satu Lagi Jamaah Tabligh Positif Terinfeksi Virus Corona di Riau. Dua Dirawat, Satu Diperbolehkan Pulang

Daftar Isi

    Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau RS Jiwa Tampan.

    LANCANGKUNING,PEKANBARU-Setelah dua kasus orang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau berinisial M dan AH. Saat ini terjadi penambahan satu lagi orang yang terinfeksi virus Corona.

    Pasien berinisial AA (54) ini adalah pasien rujukan dari salah satu Rumah Sakit di Kota Duri, Kecamatan Mandau ke RSUD Arifin Achmad. Menariknya, dari tiga kasus diatas, semuanya adalah pengikut Jamaah Tabligh di Provinsi Riau.

    Jika M dan AH terinfeksi usai mengikuti Tabligh Akbar di Sri Petailing, Malaysia (imported case). Sedangkan, AA sama sekali tidak pernah ke Malaysia.

    Dia tidak ikutan ke Malaysia tapi masih jamaah tablig. Apa karena kontak dengan orang ini masih ditelusuri. Ini (penularan) transmisi dia kan, dan ini masih dijajaki,” ujar  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, di Pekanbaru.

    Saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan AA. Bahkan, juga telah dilakukan penelusuran sarana atau tracing kontak dengan AA, dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau.

    Sejauh ini, dari tiga pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Corona, dua masih dalam perawatan dan satu orang sudah diperbolehkan pulang.

    Untuk Provinsi Riau sendiri, saat ini dari situs corona.riau.go.id, data terupdate Senin (30/3/2020) terdata sebanyak 10.678 orang. Dan selesai dalam proses pemantauan sebanyak 102 orang.

    Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 105 orang. Sebanyak 74 masih dirawata di sejumlah rumah sakit, 30 orang sudah diperbolehkan pulang. Satu orang meninggal.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satu Lagi Jamaah Tabligh Positif Terinfeksi Virus Corona di Riau. Dua Dirawat, Satu Diperbolehkan Pulang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar