Covid-19, Polres dan Kodim 0314 Inhil Gelar Yustisi Bubarkan Keramaian Warga

Daftar Isi

    Foto: Humas

    Lancang Kuning, INHIL - Setelah siang hari melakukan penyemprotan di berbagai lingkungan di Kota Tembilahan, Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil melaksanakan patroli yustisi ke berbagai tempat di seluruh kota Tembilahan untuk membubarkan masyarakat yang masih berkumpul di luar dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Jumat (27/03/2020) malam.

    Baca Juga: Usai Dihajar Corona, China Diterjang Bencana Longsor

    Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, anggota Kodim 0314/Inhil dan anggota Polres Inhil terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan serta pembagian tugas di Halaman Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, dengan dipimpin Kasat Intel Polres Inhil AKP Ferdinand Sumardi,SH.,MH.

    Baca Juga: 104 Ribu Warga Amerika Terinfeksi Covid-19, Donald Trump Mulai Panik

    Kegiatan Patroli Yustisi berupa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam gugus tugas percepatan Penanganan Covid - 19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Apel Patroli Yustisi tersebut diikuti
    Pasi Intel Dim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar S,Kasat Intel AKP Ferdinand Sumardi SH.MH, Perwira Staf Polres berjumlah 4 orang,Anggota Kodim 0314/Inhil berjumlah 10 orang dan Anggota Polres Inhil berjumlah 15 orang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Seusai apel, Kasat Intel Polres membagi pasukan menjadi 2 tim dan penentuan sektor patroli.

    Tim 1 melaksanakan patroli ke Jalan Prof Muhammad Yamin, Jalan Soebrantas, Jalan Baharudin Yusuf, Jalan Kembang, Jalan  Datuk Bandar, Jalan Pengeran Hidayat, Jalan  Sunting Ardi dan Jalan Gajah Mada.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sedangkan Tim 2 mendapat tugas patroli di Jalan Soedirman, Jalan Abdul Manaf, Jalan  H Sadri, Jalan Pintu Air, Jalan H Said dan Jalan Gajah Mada.

    Saat dikonfirmasi media mengenai Kegiatan Patroli Yustisi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menjelaskan bahwa kegiatan Patroli yustisi ini sudah dilakukan beberapa malam dan akan dilakukan setiap malam sampai pemerintah pusat menyatakan Indonesia aman dari Virus Corona, khususnya di Inhil.

    "Sosialisasi memberikan pengertian serta menghimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas di rumah masing-masing dan tidak berkumpul di luar," sebut Letkol Inf Imir Faishal.

    Kegiatan tersebut juga membubarkan dan menindak tegas kepada masyarakat yang masih berkeliaran serta memberikan efek jera supaya masyarakat dapat mentaati aturan dari pemerintah selama keadaan dalam siaga Corona (Covid-19).

    "Apabila tidak terpaksa untuk keluar rumah maka diharapkan tetap berada di rumah dan apabila amergensi di harapkan untuk memakai masker selama berada di luar rumah," pungkas Dandim 0314/Inhil.

    Lanjutnya, Letkol Inf Imir Faishal menyebut  kegiatan ini adalah suatu upaya dari stakeholder terkait bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di masyarakat khusus di wilayah Inhil. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Covid-19, Polres dan Kodim 0314 Inhil Gelar Yustisi Bubarkan Keramaian Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar