Pasien Corona Bisa Disembuhkan, Masyarakat tak Perlu Resah

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, JAKARTA-Masyarakat dihimbau tak perlu resah dan panik dengan virus Covid-19 atau virus Corona yang sudah menjadi pandemi. Sebab, virus ino bisa diobati, dan sudah banyak contohnya pasien yang diperbolehkan pulang.

    Di Jakara, dari 37 pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 di RSUP Persahabatan, sebanyak 17 orang diantaranya berhasil disembuhkan. Dan tinggal 20 yang masih dirawat.

    Dan, di Provinsi Riau, satu orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, hasil swab pertama dan kedua. Pada swab yang ketiga, hasil pasien yang berusia 63 tahun ini negatif. Menurut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Hj Mimi Yuliana, jika pada swab yang keempat negatif, pasien yang beralamat di Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru ini sudah diperbolehkan pulang.

    Bahkan, testimoni salah seorang pasien yang sembuh dari terinfeksi virus Corona asal Surabaya, mengajak masyarakat tak perlu resah, sebab virus ini bisa dikendalikan.

    Pasien bernama Christina, yang selama dinyatakan positif COVID-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya itu selanjutnya mengimbau agar masyarakat tidak perlu resah.

    "Karena kenyataannya COVID-19 bisa dikendalikan. Agar masyarakat tidak tertular, yang terpenting harus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun," ucapnya.

    Christina juga mengimbau agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi terkait penyebaran COVID-19 di media sosial, yang menurutnya seringkali dilebih-lebihkan.

    "Jangan percaya berita hoaks. COVID-19 nyatanya bisa disembuhkan. Penularan penyakit ini bisa dicegah jika kita tidak sering keluar rumah," katanya.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa hingga pukul 17.00 WIB sore tadi jumlah pasien positif COVID-19 yang telah berhasil disembuhkan di wilayah provinsi setempat berjumlah delapan orang.

    "Sementara pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga pukul 16.00 WIB sore tadi berjumlah 66 orang, yang meninggal dunia empat orang," katanya.

    Saat ini, total di Jatim terdapat 66 orang positif terpapar COVID-19, dengan rincian 33 orang dari Surabaya, sembilan orang dari Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) dan delapan orang dari Magetan.

    Berikutnya, delapan orang dari Sidoarjo, dua orang Kabupaten Kediri, dua orang dari Situbondo, dan masing-masing satu orang dari Gresik, Kabupaten Blitar, Lumajang serta Jember.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Corona Bisa Disembuhkan, Masyarakat tak Perlu Resah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar